Bisnis

6 Tips Memesan Cincin Pernikahan Berlian Mewah Custom

cincin pernikahan berlian mewah

Pesona cincin custom saat ini semakin populer di kalangan para pasangan yang berencana untuk menikah. Model custom merupakan salah satu jenis cincin pernikahan berlian mewah yang memiliki konsep unik dan tidak pasaran. Selain itu, masih banyak kelebihan lain dari cincin yang satu ini.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk membeli cincin nikah elegan secara custom, berikut akan kami jelaskan beberapa tips penting kepada Anda. Tips ini akan membantu Anda untuk menemukan dan memiliki cincin pernikahan terbaik.

cincin pernikahan berlian mewah
cincin pernikahan berlian mewah

1.  Ketahui Lama Proses Pembuatan Cincin

Hal pertama yang perlu Anda ketahui saat ingin membeli cincin custom adalah durasi pembuatannya. Ketahui berapa lama cincin tersebut dibuat. Tanyakan langsung kepada pihak terkait yang akan membantu Anda membuatnya.

Proses pembuatan sangat penting agar Anda bisa mengatur jadwal yang pas sesuai dengan pesta pernikahan Anda. Umumnya, pembuatan cincin custom berlangsung selama 3 minggu atau bisa juga kurang.

2.  Memilih Brand atau Toko Perhiasan Kredibel

Saat ini ada banyak sekali brand maupun toko perhiasan yang kredibel. Carilah tempat yang tepat untuk membuat cincin pernikahan custom. Pasalnya, brand perhiasan yang kredibel akan membantu Anda untuk menemukan sebuah desain yang tepat sesuai dengan selera masing-masing.

Selain itu, toko perhiasan kredibel biasanya memiliki desainer perhiasan berpengalaman dan juga profesional di bidangnya. Inilah yang menjadi alasan kenapa brand sangat menentukan kualitasnya.

3.  Konsultasikan Jenis dan Ukuran

Silahkan Anda konsultasikan keinginan cincin yang Anda inginkan dan Anda harapkan. Konsultasikan jenis dan ukurannya. Ada cukup banyak jenis yang bisa Anda pilih. Jenis yang kami maksud adalah desainnya, mulai dari elegan, tradisional, minimalis dan masih banyak lainnya.

Pertimbangkan juga ukurannya. Terlebih jika Anda berencana untuk membuat jenis cincin pernikahan couple untuk Anda dan pasangan tercinta. Ukuran sangat menentukan kenyamanan saat menggunakannya.

4.  Perhatikan Kualitas dan Keaslian Berlian Maupun Emas

Berlian yang ada di pasaran tersedia dalam berbagai macam kualitas, mulai dari yang paling rendah, standar, hingga tinggi. Silahkan Anda pilih kualitas berlian sesuai keinginan dan budget masing-masing. Karena semakin tinggi kualitasnya, semakin mahal harga dari berlian itu sendiri.

Pilihlah berlian berkualitas standar atau berlian berkualitas tinggi saja. Pasalnya, berlian pada range kualitas tersebut cenderung lebih bagus dan berkilau dibandingkan berlian berkualitas rendah.

Jangan lupa juga untuk memilih jenis emas sebagai logam untuk cincin yang akan Anda buat secara custom. Pastikan juga keasliannya.

5.  Mencari Referensi Cincin Berlian di Internet

Sebelum Anda memesan cincin custom, carilah referensi dan rekomendasi cincin-cincin yang ada di internet. Tujuannya agar Anda bisa mengetahui berbagai macam jenis cincin-cincin terbaik yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Referensi cincin juga akan membantu Anda untuk menentukan kualitas dan keindahan cincin yang akan Anda buat.

6.  Mempertimbangkan Biaya

Hal yang tak kalah penting saat memesan cincin secara custom adalah mempertimbangkan biaya-biayanya. Tanyakan terkait besaran biaya yang harus Anda keluarkan. Biaya-biayanya meliputi material logam, berlian, hingga biaya-biaya lain seperti jasa pembuatannya.

Mempertimbangkan biaya sangat penting untuk Anda pertimbangkan di awal. Karena di dalam proses pernikahan, akan Anda banyak pengeluaran yang harus Anda siapkan. Maka dari itu, pertimbangkanlah biaya-biayanya terlebih dahulu.

Itulah beberapa hal penting yang harus Anda pertimbangkan saat membeli cincin pernikahan berlian mewah custom. Bagi Anda yang ingin membuatnya, kini Anda bisa memesannya langsung di Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama.