Bisnis

Perhitungan Bunga Kartu Kredit Danamon Yang Harus Anda Ketahui

bunga kartu kredit
bunga kartu kredit

Keberadaan kartu kredit saat ini sungguh sangat membantu masyarakat yang terbiasa melakukan transaksi pembelanjaan non tunai kapan saja dan dimana saja. Jadi, anda tidak perlu repot – repot untuk membawa uang tunai dalam jumlah yang berlebihan ketika anda akan belanja, cukup dengan membawa kartu kredit maka anda akan bisa melakukan pembelanjaan apapun yang anda inginkan dengan mudah dan aman. Salah satu lembaga perbankan ternama di Indonesia yaitu Bank Danamon sadar betul dengan besarnya manfaat kartu kredit tersebut, oleh karena itu Danamon juga mengeluarkan kartu kredit dengan bunga kartu kredit yang terjangkau dan bisa anda gunakan untuk berbelanja dan tarik tunai.

Sebelum anda memutuskan untuk mengajukan permohonan kepemilikan kartu kredit, maka anda salah satu hal penting yang harus anda pertimbangkan adalah tentang bunga kartu kredit yang ditetapkan oleh lembaga perbankan penerbit kartu kredit tersebut. Perlu anda ketahui bahwa pihak Bank Danamon menerapkan perhitungan bunga kartu kredit serendah mungkin sehingga tidak akan terlalu membebani para nasabahnya. 

Di Bank Danamon, beberapa bunga kartu kredit relatif berbeda-beda sesuai dengan jenis kartu kredit yang dipilih oleh nasabah. Berikut penjelasan tentang informasi terkait bunga-bunga yang ada pada credit card di Bank Danamon.

  • Bunga ritel dan pengambilan tunai sebesar 1,75% per bulan.
  • Biaya pengambilan tunai 5% dari total penarikan.
  • Denda keterlambatan 3% dari total tagihan.  
  • Biaya keterlambatan 2%.

Demikianlah penjelasan tentang buga kartu kredit Danamon yang perlu dan harus anda ketahui sebelum anda memutuskan untuk mengajukan permohonan memiliki kartu kredit Danamon. Bunga-bunga di atas suatu waktu bisa saja berbeda-beda. Namun hingga saat ini bunga-bunga tersebut masih tetap berlaku di Bank Danamon. Selain akan dikenakan bunga kartu kredit, anda juga akan dikenakan biaya tarik tunai kartu kredit yang besarannya sudah ditetapkan oleh pihak Danamon.