Kesehatan

Rangkaian Nutrisi Otak yang Penting Untuk Si Kecil

Rangkaian Nutrisi Otak yang Penting Untuk Si Kecil

Tumbuh kembang anak merupakan momen yang sangat penting bagi setiap orang tua. Si kecil yang tumbuh menjadi anak cerdas tentu merupakan dambaan bagi setiap orang tua. Untuk itu, peran orang tua dalam mendukung tumbuh kembang anak sangatlah penting. Mam perlu untuk mencukupi kebutuhan nutrisi otak anak dan memberikan stimulasi yang tepat.

Setiap orang tua tentu melakukan berbagai hal terbaik untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan anaknya. Termasuk dalam pemberian nutrisi, yang mana hal ini menjadi faktor penting dalam perkembangan otak si Kecil. Memberikan asupan makanan bergizi dan berkualitas perlu dilakukan sejak dini untuk menunjang perkembangan otak si kecil. 

Pemenuhan nutrisi otak si kecil harus dilakukan sejak dini, terutama pada dua tahun pertamanya. Karena perkembangan otak ini yang nantinya akan mendukung kemampuan kognitif si kecil. Tidak hanya itu, perkembangan otak si kecil juga dapat mempengaruhi perkembangan sosial, perkembangan emosi, hingga perkembangan fisiknya. Berikut ini berbagai nutrisi yang dapat menunjang perkembangan otak anak secara optimal, seperti:

  • Omega 3 dan omega 6

Omega 3 dan 6 adalah asam lemak esensial yang sangat dibutuhkan oleh otak anak. Asam lemak esensial ini akan membentuk DHA dan AA yang merupakan nutrisi penting guna menunjang perkembangan otak anak.

  • Zat besi

Zat besi adalah nutrisi yang dibutuhkan dalam mendukung perkembangan otak dan kecerdasan anak. Si kecil membutuhkan asupan zat besi untuk meningkatkan kemampuan dan fungsi otak selama tumbuh kembangnya.

  • Kolin

Kolin merupakan nutrisi yang baik untuk membantu meningkatkan fungsi otak anak. Ini adalah senyawa kimia larut air yang memiliki fungsi sama dengan vitamin. Kolin juga masih satu keluarga dengan folat dan vitamin B kompleks. Sehingga dikenal sebagai mikronutrien yang penting untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh termasuk fungsi kognitif dan kekuatan otak anak.

  • Vitamin B12

Vitamin B merupakan jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, terutama bagi si kecil yang masih dalam masa tumbuh dan berkembang. Salah satunya vitamin B12 yang merupakan nutrisi penting dan berperan dalam membantu perkembangan otak anak.

  • Protein

Protein adalah salah satu kandungan nutrisi yang penting untuk menunjang perkembangan otak anak secara optimal. Protein tidak hanya bermanfaat untuk membentuk sel-sel otak saat anak masih bayi, tapi juga bermanfaat untuk memproduksi sel saraf baru pada otak.

  • Zinc (Zat Seng)

Zinc yang didapatkan dari kacang-kacangan, gandum, dan susu, berperan penting bagi kepintaran anak.

Dukung nutrisi otak si kecil dengan rangkaian susu S26 dari Wyeth Nutrition agar dari belajar si kecil jadi hebat.