Bisnis

Tips Mudah Travelling Ke Jepang dari Jenius

Negeri Sakura atau Jepang dengan berbagai pesonanya memang menjadi destinasi wisata impian yang makin populer di kalangan umum. Namun, seringkali orang yang berencana liburan ke sana terhambat urusan budget. Ya, memang Jepang merupakan negara yang mahal. Dan Biasanya juga, berbagai pengeluaran terbesar selama berada di Jepang juga terdapat di kebutuhan akomodasi dan transportasi.

Namun, biasanya untuk urusan lain masih bisa diakali dengan berbagai macam cara. Misalnya saja, anda bisa membawa botol air minum sendiri agar tak perlu lagi membeli air mineral selama berada di sana. Nah, apakah anda termasuk orang yang berencana liburan ke Jepang untuk pertama kali tapi takut over budget? Tak perlu khawatir, banyak cara untuk membuat liburan pertama anda ke Jepang berkesan tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam.

Travelling ke jepang
Travelling ke jepang

Berikut beberapa tips yang bisa anda coba,  yang pertama anda bisa mencoba membuat e Paspor, Kenapa harus e-paspor? Apakah dengan paspor biasa, berarti tidak bisa berhemat ketika berlibur di Jepang? Sebenarnya bisa saja, tapi jika anda punya e-paspor, paling tidak anda bisa berhemat untuk bayar visa Jepang. Karena dengan e-paspor ini, anda berhak untuk mendapatkan visa waiver Jepang atau lebih dikenal dengan bebas visa Jepang.

Hanya dengan mendaftarkan e-paspor anda di Kedutaan Besar Jepang (pengajuan bebas visa bisa dilakukan di Kedutaan Besar Jepang atau Kantor Konsulat Jepang di Indonesia dengan membawa e-paspor dan mengisi formulir aplikasinya. Anda bisa menghemat daripada dengan paspor konvensional, Lumayan kan, bisa berhemat biaya visa sebesar Rp 330.000 dengan memiliki e-paspor, tersebut.

Selanjutnya anda bisa pesan tiket pesawat, dengan Aplikasi jenius anda bisa pesan Tiket untuk Travelling ke jepang dengan harga yang bervariatif sesuai dengan budget yang anda miliki. Selanjutnya anda harus persiapkan visa, Cara mendapatkan bebas visa Jepang ini mudah, prosesnya hanya memakan sekitar 2 hari kerja, gratis pula.

Ditambah lagi, setelah dapat bebas visa, anda bisa bebas mengunjungi Jepang tanpa perlu mengajukan aplikasi untuk visa lagi. Saat liburan setiap kali masuk ke negeri sakura ini adalah 15 hari. Untuk info lebih lanjut mengenai pembuatan bebas visa ke Jepang ini, anda bisa kunjungi situs web resmi Kedutaan Besar Jepang yang bisa anda akses.