Bisnis

Dampak Pinjaman Online Langsung Cair di BFI Finance

Dulu, saat nasabah ingin mengajukan pinjaman melalui pihak Bank maka berbagai persyaratan pun harus dilakukan. Apalagi, bila jumlah pinjamannya cukup besar sehingga dokumen yang harus disiapkan sedikit berbeda dengan pinjaman biasa atau tanpa agunan. Mulai dari sertifikat rumah, bpkb motor atau mobil hingga persyaratan lainnya harus diserahkan kepada pihak Bank atau lembaga keuangan non perbankan lainnya.

Selesai? Belum karena ada beberapa prosedur lagi yang harus diikuti dan salah satunya adalah mengizinkan pihak tersebut melakukan verifikasi. Setelah persetujuan didapat maka tibalah pencairan dana ke rekening yang dituju. Dan inipun harus melewati proses lagi seperti mendatangi kantor bank terdekat untuk kembali mengisi data yang diperlukan.

pinjaman online langsung cair
pinjaman online langsung cair

Nah, waktu yang cukup lama inilah yang menjadi kendala bagi banyak masyarakat sehingga mereka terkadang enggan untuk mengajukan pinjaman. Belum lagi dari segi persyaratan yang cukup sulit untuk disediakan seperti tidak adanya slip gaji, NPWP dan lain sebagainya.

Alhasil, munculnya pinjaman online langsung cair seakan akan menjadi solusi yang tepat bagi mereka yang memang memerlukan dana untuk usaha atau lainnya. apalagi, saat ini aplikasi ini begitu mudah diunduh dan hebatnya, pencairan pun bisa langsung dilakukan. Ya, hanya dalam hitungan menit atau jam saja nasabah sudah bisa menikmati dana.

Tapi, dari segi plafond maka jelas pinjaman online yang menggunakan sertifikat atau agunan lainnya jauh lebih besar dibandingkan dengan pinjaman online langsung cair. Pinjaman ini biasanya hanya berkisar antara Rp 500 ribu hingga Rp 2 juta saja tergantung dari kebijakan perusahaan. Sebaliknya, pinjaman melalui perusahaan  kredit multiguna nominalnya jauh lebih tinggi.

Bahkan ada perusahaan yang menetapkan standar hingga 80% dari nilai agunan yang diberikan. Seperti yang dilakukan oleh BFI Finance yang menjamin semua data nasabah yang mengajukan pinjaman akan aman. Selain itu, jaminan nilai pinjaman yang cukup tinggi baik itu agunan sertifikat rumah, BPKB motor hingga mobil. Yang terpenting, nasabah selalu menyediakan dokumen yang diperlukan guna mempercepat proses pencairan. Enaknya lagi, BFI Finance juga menerapkan standar non BI Checking.