Kesehatan

Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesuburan Wanita

Ovu test
Ovu test

Sebagai pasangan baru, pastinya selalu ingin segera memiliki keturunan. Cepat atau tidaknya mendapatkan keturunan itu tergantung dari tingkat kesuburan wanitanya. Untuk mengetahui tubuh kita sedang subur, biasanya ditandai dengan beberapa ciri perubahan terhadap tubuh. untuk memastikannya kita dapat menggunakan ovu test yang merupakan alat canggih dan praktis untuk mengetahui kesuburan yang bisa dilakukan sendiri dirumah.

Jika ingin cepat-cepat memiliki keturunan, sebaiknya anda meningkatkan kesuburan dengan melakukan beberapa hal sederhana, yaitu mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi. Berikut ini ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita, diantaranya:

1. Susu, keju, yogurt dan es krim

Pastinya anda sudah mengetahui kandungan dalam semua jenis makanan tersebut. Ya, kalsium! Kalsium merupakan nutrisi yang penting untuk kesehatan wanita, terutama mereka yang sedang hamil. Ibu hamil memerlukan kalsium lebih banyak dibandingkan dengan wanita yang tidak hamil, guna mendukung perkembangan janin di dalam kandungan. Tidak hanya memperkuat tulang, kalsium juga dapat membantu sistem reproduksi kita berfungsi secara efisien.

2. Karbohidrat kompleks

Pada dasarnya tubuh memerlukan karbohidrat sebagai sumber energi alami tubuh. Namun sayangnya banyak wanita yang menghindari karbohidrat dengan alasan takut gemuk dan lain sebagainya. padahal untuk anda yang sedang menjalani program hamil, karbohidrat sangat dibutuhkan. Pilihlah karbohidrat kompleks yang lebih sehat dimana kita dapat menemukannya di biji-bijian, roti gandum dan lain sebagainya.

Buah dan sayuran berwarna cerah

Semua orang juga sudah tahu bahwa buah dan sayuran mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh. selain kaya akan vitamin, mineral dan nutrisi, kedua makanan ini juga mampu menangkal radikal bebas yang dapat mengganggu hormon reproduksi. Pilihlah buah dan sayur organik agar terbebas dari bahan kimia.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat meningkatkan kesuburan pada wanita. Yang terpenting adalah selalu menjalani pola hidup sehat agar tidak hanya tubuh kita yang sehat, tetapi juga calon janin yang berkembang dalam perut anda dapat tumbuh dengan baik. Setelah itu pastikan anda mengetahui tingkat kesuburan dengan menggunakan ovu test.