Bisnis

Tips Merawat Giwang Berlian Asli

Giwang berlian asli
Giwang berlian asli

Perawatan merupakan salah satu proses penting dalam membeli perhiasan, salah satunya yaitu giwang berlian. Tanpa adanya perawatan yang baik, membeli giwang dengan berlian asli pun akan menjadi percuma karena berpotensi terjadi penurunan kualitas.

Nah, untuk mencegah hal tersebut berikut tips merawat giwang jenis berlian yang asli yang perlu diperhatikan. Tips Merawat Giwang Berlian Asli Agar Tetap Cantik, dan menarik dan cerdas dalam membeli berbagai jenis giwang dan model yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan.

1. Perlakuan Pembawaan (Handling)

Saat memegang berlian, Anda haruslah berhati-hati terutama saat melepas giwang. Usahakan jangan menyentuh bagian berlian nya. Hal ini dikarenakan minyak alami tubuh yang ada pada tangan dapat memudar kan kilau berlian. Jadi, sebaiknya cuci tangan terlebih dahulu dengan menggunakan sabun.

2. Lindungi dari Bahan Kimia

Sebagian masyarakat Indonesia menggunakan berlian untuk kegiatan sehari-hari tanpa dilepas. Oleh karena itu, tak sedikit yang masih menggunakan giwang berlian saat mandi. Nah, hal ini dapat menyebabkan adanya penumpukan bahan kimia dan membuat kilau berlian berkurang. Jadi, sebelum mandi atau melakukan aktivitas lain yang berpotensi menggunakan bahan kimia sebaiknya melepas semua perhiasan terlebih dahulu.

3. Hindari Pembersihan Menggunakan Klorin

Membersihkan berlian merupakan salah satu bentuk perawatan rutin pada perhiasan. Nah, saat membersihkan giwang berlian jangan pernah menggunakan klorin. Klorin in bersifat abrasive dan bisa menyebabkan pengikisan pada penyangga berlian sehingga berlian akan mudah terlepas. Sebaiknya bersihkan dengan menggunakan amonia dan air hangat.

4. Bersihkan Menggunakan Cleansing Tools

Selain menggunakan amonia atau air hangat, Anda bisa membersihkan giwang berlian dengan cleansing tools. Cleansing tools ini sudah dibuat khusus untuk perhiasan sehingga tidak perlu khawatir akan merusak kilau berlian atau pun penyangga nya. Cleansing tools perhiasan juga sangat lengkap mulai dari cleansing gel, kuas pembersih, kain pembersih dan pelengkap lainnya.

5. Tempat Penyimpanan

Bentuk perawatan giwang berlian lainnya yaitu dengan menyediakan tempat penyimpanan khusus. Hal ini berfungsi untuk mengurangi gesekan pada berlian. Selain itu, juga menghindari adanya paparan dari bahan-bahan kimia di sekitarnya. Sudah tahu kan bagaimana cara merawat giwang berlian asli? Yang terpenting adalah jangan sembarangan meletakkan giwang berlian. Meskipun tekstur berlian keras tetapi ada kemungkinan pecah jika di tindih benda berat.