Umum

Tips Memilih Oli Yang Baik dan Tepat

oli sintetik terbaik
oli sintetik terbaik

Peranan  oli bagi setiap kendaraan sangatlah penting. Yang mana komponen satu ini berfungsi untuk melumasi mesin dan perangkat yang lainnya sehingga tidak terjadi gesekan saat mesin dihidupkan. Ada banyak jenis oli yang dijual dipasaran, salah satunya ada Top 1 yang merupakan oli sintetik terbaik yang bisa anda gunakan untuk mobil kesayangan anda. Namun dalam memilih oli tidaklah boleh sembarangan, apalagi jika untuk kendaraan kesayangan kita. ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan ketika memilih oli, diantaranya:

1. Bahan oli

Seperti yang kita tahu bahwa ada dua jenis bahan oli yang biasa digunakan, diantaranya ada oli sintetis yang terbuat dari bahan kimia, namun jenis pelumas yang satu ini paling banyak digunakan karena memiliki beberapa kelebihan yang berbeda dibandingkan jenis oli lainnya. Ada juga oli mineral yang terbuat dari bahan alami yaitu ekstrak minyak bumi, pelumas jenis inipun memiliki kelebihan tersendiri. Pilihlah yang sesuai dengan karakter mesin kendaraan anda.

oli sintetik terbaik
oli sintetik terbaik

2. Memahami karakter mesin

Pahami juga karakter mesin kendaraan anda bahkan kalau bisa sampai ke seluk beluknya, sehingga anda dapat dengan mudah menemukan jenis pelumas yang tepat untuk kendaraan anda. Caranya anda bisa menanyakan langsung kepada penjual saat anda membeli kendaraan tersebut. yang terpenting adalah pilih oli yang berkualitas sehingga membuat performa kendaraan anda menjadi lebih baik.

3. Perhatikan kekentalan oli

Perhatikan juga kekentalan oli yang anda beli. Setiap kendaraan membutuhkan kekentalan oli yang berbeda, biasanya berbeda umur kendaraan maka kekentalan yang dibutuhkan pun berbeda. Hal ini bisa anda ketahui dengan melihat kode SAE pada kemasan oli, semakin besar nomor kodenya maka semakin kental kandungan olinya. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan kendaraan anda.

Itulah beberapa tips memilih oli yang tepat untuk kendaraan kesayangan anda. untuk itu pilihlah Top 1 yang merupakan oli sintetik terbaik yang bagus untuk kendaraan anda, baik roda dua maupun roda empat. Semoga tips diatas dapat bermanfaat untuk anda.