Dengan bisa melihat dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada disekitar dengan modal yang kecil, tentu sangatlah bisa menguntungkan bagi para pengusaha yang sering terkendala di modal. Terlebih untuk para pemula yang sedang ingin mencoba peruntungannya di dunia bisnis, jenis Usaha Kecil Menengah (UKM) sangatlah cocok untuk dilakukan. Ada banyak sekali jenis usaha dengan modal kecil ini untuk bisa dilakukan. Akan tetapi dengan catatan, para pemilik modal kecil ini sebaiknya lebih mengedepankan nilai jual produknya dulu daripada memutuskan ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari modal awal.

Hal ini tentu memilki tujuan agar mereka tetap bisa terus bersaing pada era persaingan bisnis yang semakin kompetitif ini. Untuk itu perlunya sebuah kreatifitas dalam penjualan suatu produk atau jasa yang dijual tersebut agar para pebisnis modal kecil ini bisa menjadi pembeda dengan para pesaingnnya.

Dan dibawah ini ada 2 ide contoh bentuk UKM dengan modal kecil yang patut Anda coba. Berikut diantaranya :

Bisnis yang Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi
Dengan kemajuan teknologi informasi yang semakin pesat, peran internet kini juga sudah sama pentingnya dengan kebutuhan manusia sehari-hari. Maka dari itu peluang bisnis yang berbasis teknologi ini, patut untuk Anda maksimalkan sebaik mungkin. Dengan membangun sebuah web, toko online ataupun blog bisa Anda mulai saat ini juga. Selain itu Anda juga bisa menawarkan jasa SEO yang kini mulai ramai digunakan oleh para penggiat usaha online. Meskipun usaha ini kerap dikaitkan dengan kecanggihan teknologi, besar modal untuk memulainya tidak terlalu besar kok.

Bisnis Kuliner
Salah satu jenis usaha yang tak pernah sepi dari peminat ialah bisnis kuliner. Bagaimana tidak, semua orang pasti memerlukan makanan untuk bisa bertahan hidup. Untuk itu bisnis dalam bidang kuliner ini, bisa juga menjadi salah satu ide bisnis dengan modal kecil yang bisa Anda coba. Untuk modalnya sendiri sudah bisa terbilang sangat murah meriah, namun dengan penghasilan yang sangat besar.

Nah berbagai usaha kecil menengah atau UKM yang telah diuraikan diatas tentu bisa Anda coba kapanpun juga. Namun bila masih terkendala di modal, Anda tidak usah khawatir. Bank Danamon kini hadir sebagai solusi bagi para nasabahnya yang menginginkan modal usaha ataupun bagi yang ingin mengembangkan usahanya agar bisa lebih besar. Dana Solusi UKM dari PT Bank Danamon Indonesia ini sangat cocok untuk dimanfaatkan oleh para penggiat usaha untuk membantu mengembangkan usahanya. Dengan persyaratan yang sangat mudah tentu.

Dan berikut syarat & ketentuan yang harus Anda penuhi untuk bisa mengembangkan usaha Anda bersama Bank Danamon.

  • Lama usaha minimal 2 tahun.
  • Pemilik usaha perorangan atau badan usaha (CV, PT, BPR, Kop-Kar).
  • Memilki aset properti untuk bisa dijaminkan seperti rumah tinggal, ruko, rukan, gudang, pabrik, dan lain sebagainya.
  • Tidak termasuk industri yang bergerak di bidang terlarang seperti tempat hiburan malam, tempat perjudian, perdagangan senjata dan lain sebagainya.
  • Pembiayaan pinjaman usaha mulai dari Rp 500 juta sampai 20 miliar.

Dan untuk solusi tepat yang ditawarkan oleh Bank Danamon untuk UKM yang ada di Indonesia adalah sebagai berikut :

  1. Solusi Modal Kerja
    Selain bisa mendapatkan bantuan pembiayaan kebutuhan operasional seperti keperluan bahan baku dan penyediaan stok barang, Anda akan mendapatkan bonus D-point yang bisa ditukarkan dengan pilihan hadiah yang menarik seperti peralatan elektronik rumah, gadget, dan lain sebagainya.
  2. Solusi Investasi Ruko
    Memilki tempat usaha seperti ruko yang berada di pusat keramaian kota tentu akan mempunyai prospektif bisnis yang lebih menguntungkan. Untuk itu wujudkan tempat usaha impian Anda dengan solusi investasi ruko dari Bank Danamon ini.
  3. Solusi Investasi Usaha
    Solusi investasi usaha dari Bank Danamon ini tentu akan meringankan beban Anda selaku penggiat UKM dalam hal pembiayaan kepemilikan dan refinancing tempat usaha dengan bentuk properti yang bersifat komersil. Selain itu dengan fitur cashback yang turut ditawarkan oleh bank ini juga bisa memperbesar margin keuntungan Anda dalam mengembangkan usaha dengan lebih mudah.

Kunjungi www.danamon.co.id untuk informasi lebih lanjut dan segera wujudkan mimpi Anda untuk membangun UKM terbaik, bersama Bank Danamon.

Categories: Bisnis