Bisnis

Inilah Diamond Jewellery Termahal di Dunia, Harganya Fantastis

diamond jewellery
diamond jewellery

Semua orang tahu jika perhiasan berlian atau diamond jewellery adalah perhiasan yang mahal dan bernilai tinggi. Meskipun harganya tinggi, namun masih banyak wanita yang memburunya karena dianggap indah. Bukan hanya indah saja, perhiasan berlian juga bisa meningkatkan status dan kepercayaan diri. Berapakah harga berlian termahal yang pernah Anda tahu? ratusan juta atau milyaran? Berikut ini adalah deretan berlian paling mahal yang harganya fantastis:

Berlian Wittelsbach

Berlian Wittelsbach adalah berlian yang pertama kali ditemukan di tambang Kulloor Distrik Guntur negara India. Berlian ini ditemukan pertama kali sekitar akhir abad 17. Ukuran karatnya memang tidak besar, hanya 31,06 karat. Namun kedalaman warna dan bias cahaya yang dimiliki terkenal sangat sempurna. Harga yang dimiliki oleh berlian ini adalah USD23,4 juta atau setara dengan Rp335,6 milyaran.

Winston Blue

Sesuai dengan namanya, berlian ini berwarna biru yang sangat indah. Bentuknya sendiri adalah teardrop atau tetesan air mata. Kabarnya, Winston Blue adalah potongan berlian teardrop cut paling besar di dunia. Ukurannya mencapai 13,22 karat berdasarkan penilaian GIA atau Gemological Institute of America. Harganya sedikit lebih mahal dari Berlian Wittelsbach yaitu USD 23,8 juta atau setara Rp341,4 milyaran.

The Pink Star

Berlian berwarna pink memang menjadi salah satu warna berlian paling langka dan mahal. Tidak heran jika The Pink Star akhirnya menjadi salah satu diamond jewellery paling mahal di dunia. Berlian ini ditemukan di tambang yang ada di Afrika Selatan sekitar tahun 1999. Sebelum dikenal dengan nama The Pink Star, berlian ini bernama Steinmetz Pink. Harga dari berlian ini sekitar USD 71,2 juta atau setara Rp1,01 triliunan.

The Centenary Diamond

The Centenary Diamond menjadi perhiasan berlian paling mahal keempat di dunia. Tidak mengherankan karena ukuran berliannya mencapai 500 karat lebih. Lalu berlian tersebut dimodifikasi hingga berbentuk hati. Berlian yang sudah berbentuk hati ukurannya adalah 273,85 karat. Harganya sangat fantastis yaitu sekitar USD 100 juta atau Rp1,43 triliunan lebih.

The Hope Diamond

The Hope Diamond pertama kali ditemukan sudah sangat lama sekali yaitu sekitar tahun 1600-an di India. Orang pertama yang memilikinya yaitu Raja Louis XIV di tahun 1668. Namun di tahun 1791, berlian ini dicuri karena ada penjarahan permata mahkota. The Hope Diamond kembali muncul pada tahun 1839 di London. Banyak yang menganggap bahwa berlian mahal ini terkutuk lantara kemalangan pemilik-pemilik sebelumnya. Harganya mencapai USD 200 sampai dengan USD 250 juta atau Rp 3,5 triliunan.


diamond jewellery

The Cullinan

The Cullinan memiliki berat yang sangat tinggi mencapai 3.106,75 karat, tidak heran apabila harganya mahal. Berlian ini didapatkan di wilayah Cullinan, Afrika Selatan di tahun 1905. Karena terlalu besar, akhirnya dipotong-potong hingga menjadi sembilan bagian. Bagian terbesar adalah Cullinan I yang beratnya 530,2 karat. Harga berlian ini mencapai USD 2 miliar atau Rp 28,6 triliunan.

The Koh I-Noor

Berlian paling mahal di dunia bernama The Koh I-Noor. Harganya sangat fantastis mencapai USD 10 sampai USD 12 miliar atau setara Rp 171 triliunan. Bentuknya oval dengan berat 105,6 karat. Berlian yang juga disebut dengan Mountain of Light ini sering dijadikan sebagai penghias mahkota.

Itulah deretan berlian termahal di dunia yang harganya membuat orang berdecak. Tertarik memiliki perhiasan berlian juga? Tenang saja, Anda tidak perlu menyiapkan budget triliunan rupiah untuk memilikinya. Mondial Jeweler menawarkan cukup banyak perhiasan berlian dengan harga terjangkau. Meskipun terjangkau, kualitasnya tidak perlu diragukan karena jewellery store ini adalah brand ternama. Anda bisa melihat koleksi perhiasan berlian dari Mondial Jeweler di website www.mondialjeweler.com.