Bisnis

Berbagai Alasan Anda Harus Memiliki BPJS Kesehatan

bayar BPJS kesehatan

Perkembangan zaman semakin maju dan membuat banyak sekali keuntungan dalam berbagai macam aspek kehidupan. Hal ini bisa dilakukan dalam berbagai macam faktor termasuk pembayaran secara online. Hal ini dikarenakan metode digital saat ini semakin digemari karena kemudahannya yang praktis.

Termasuk cara pembayarannya yang begitu mudah untuk dilakukan, salah satunya adalah bayar BPJS kesehatan yang bisa dilakukan dengan adanya fasilitas dari Bank Sinarmas. Itu banyak sekali alasan mengapa memiliki BPJS Kesehatan ini diperlukan anggota keluarga karena dapat memberikan berbagai macam keunggulan seperti berikut .

bayar BPJS kesehatan

Proteksi

Asuransi pada dasarnya dibuat sebagai perlindungan kesehatan. Perlindungan kesehatan bukan berarti peserta akan kebal terhadap penyakit. Gangguan kesehatan memang tidak memandang bulu kepada siapakah ia akan datang baik pada muda maupun tua, pria maupun wanita, tetapi kita dapat memproteksi diri kita dengan asuransi.

Asuransi berperan sebagai perlindungan dalam hal biaya, sehingga bilamana terjadi hal yang tidak diinginkan peserta asuransi dapat hanya berfokus pada pengobatan saja dan perihal biaya dapat diserahkan pada pihak pengelola asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Bukti bahwa anda mencintai keluarga

Kesehatan siapakah yang paling utama setelah kesehatan diri anda sendiri? Sudah pasti jawabannya adalah keluarga. Dengan mengikuti asuransi, selain menjadi proteksi bagi diri anda sendiri juga merupakan proteksi bagi keluarga. Asuransi memungkinkan peserta mendapatkan tindakan medis yang tepat dan cepat. 

Membantu mengelola keuangan

Premi asuransi dibayarkan setiap bulan, dengan kata lain peserta asuransi akan menyisihkan dana kesehatan setiap bulannya. Dengan demikian, secara tidak langsung asuransi membuat pesertanya menjadi disiplin dalam mengelola keuangan dana kesehatan. 

Membuat hidup menjadi tenang

Peserta BPJS tidak akan lagi risau apabila mengalami gangguan kesehatan karena penyelenggara asuransi akan membantu meringankan bebannya. 

Terlebih lagi biaya untuk perawatan medis tidaklah murah, kerisauan demikian tidak akan lagi hadir di dalam pikiran peserta asuransi karena sudah ada penyelenggara asuransi yang siap membantu meringankan biaya kesehatan. 

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki dan berbagai Alasan mengapa harus memilikinya. Keunggulan dan kelebihan tersebut juga disempurnakan dengan cara bayar yang mudah. 

Bank Sinarmas memiliki layanan untuk pembayaran iuran bulanan BPJS, pembayaran dapat dilakukan menggunakan ATM, Internet Banking, SimobiPlus dan Teller. Setiap pembayaran BPJS Kesehatan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500,- per transaksi. Berikut merupakan penjelasan terperinci mengenai pembayaran BPJS dengan berbagai cara, diantaranya :

ATM

Peserta dapat membayar menggunakan ATM dengan memasukan kode nomor berikut

(jumlah bulan yang akan dibayar) + 88888 + 11 digit terakhir nomor kepesertaan BPJS Kesehatan.

Contoh:

Pembayaran 1 bulan: 01+88888+02045449203 = 018888802045449203

Internet Banking/SimobiPlus

Isi field:

IDPEL : 88888 + 11 digit terakhir nomor kepesertaan BPJS Kesehatan

Jumlah Bulan: Pilih jumlah bulan yang akan dibayarkan

Teller

Pembayaran iuran dapat dilakukan dengan cara mendatangi kantor cabang Sinarmas dan melakukan pembayaran langsung kepada teller. Pembayaran dilakukan dengan cara peserta menginformasikan nomor kepesertaan BPJS dan membayar sesuai tagihan pada petugas teller. 

Berbagai macam fasilitas tersebut tentunya merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan bagi setiap orang. Apalagi dengan didapatkan cara pembayarannya yang sangat mudah seakan menambah keuntungan yang bisa didapatkan. Tunggu apa lagi segera miliki pekerjaan kesehatan demi kebaikan anda bersama dan juga keluarga. Ditambah dengan cara pembayaran yang sangat mudah dan juga bisa dilakukan secara fleksibel sehingga menjadi keuntungan Tersendiri.