Bisnis

Tips Memilih Liontin Berlian Berdasarkan Outfit

liontin berlian

Liontin merupakan perhiasan yang akan memberikan daya tarik di bagian leher Anda. Agar liontin berlian yang Anda kenakan tidak sia-sia, maka Anda harus bisa memilih model liontin yang tepat untuk dikenakan. Salah satu tips memilih liontin yaitu menyesuaikannya dengan kerah outfit yang akan digunakan. Berbeda dengan pria, outfit wanita memiliki model kerah yang sangat beragam. Jadi cukup sulit menentukan liontin yang tepat. Untuk membantu Anda menemukan liontin yang tepat, berikut ini tips memilih liontin yang bisa Anda ikuti:

Outfit Berkerah V-Neck

Outfit Berkerah V-Neck

Model outfit atasan wanita yang pertama adalah outfit berkerah V-Neck. Jadi atasan V-Neck memiliki bentuk kerah seperti huruf V yaitu semakin mengecil ke bawah. Karena bentuknya tersebut, liontin menjadi hal yang sangat penting saat mengenakan busana V-Neck. 

Liontin yang cocok jika sedang menggunakan V-Neck adalah liontin dengan sudut tajam seperti segitiga. Jadi senada dengan bentuk V-Neck yang juga seperti segitiga. Sementara panjang kalungnya tidak boleh melewati neckline.

Outfit Berkerah Kancing

Outfit berkerah kancing biasanya berupa kemeja yang digunakan untuk kuliah atau kerja. Berbeda dengan V-Neck, kerah kancing tidak menyisakan banyak space untuk berkreasi. Anda bisa memilih kalung yang panjang hingga kancing paling akhir yang tertutup. 

Apabila Anda menutup kancing kemeja sampai atas, Anda bisa memilih kalung dengan panjang dibawah kancing teratas. Model liontinnya bisa sesuai selera, namun akan lebih baik jika yang mampu menonjolkan diri Anda. 

Outfit Berkerah Turtle Neck

Outfit dengan kerah turtle neck menjadi salah satu outfit yang sedang tren, terutama di kalangan wanita muda. Kerah ini menutup hingga bagian atas leher atau di bawah dagu. Jadi tidak ada ruang sama sekali yang terlihat. Jika ingin menggunakan kalung, Anda harus mengenakannya di luar kerah. Ukurannya bisa panjang atau medium, sesuai selera saja. Sementara liontinnya bisa yang berukuran besar untuk menjadi statement piece.

Outfit Tanpa Kerah atau Strapless/Off-Shoulder Neckline

Outfit strapless, tanpa kerah, atau off-shoulder neckline ditandai dengan bahu dan leher yang terbuka. Biasanya dalam bentuk dress atau gaun pesta. Liontin menjadi aksesoris terpenting saat Anda mengenakan outfit ini. Pasalnya leher akan terlihat kosong tanpa liontin.

Kalung berukuran tidak terlalu panjang adalah yang cocok untuk digunakan. Sedangkan liontinnya bisa yang ramping dan sleek. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kalung dan liontin yang lebar. 

Outfit Berkerah Sweetheart Neckline

Sweetheart neckline merupakan jenis kerah segi lima yang lebar. Sama seperti outfit strapless, kalung liontin sangat penting untuk jenis kerah satu ini. Karena sweetheart neckline merupakan kerah dengan bukaan yang lebar, maka Anda harus memilih liontin yang besar agar proporsional.

Rekomendasi Liontin dari Mondial

Mondial Jeweler adalah brand yang menjual perhiasan berlian, termasuk liontin berlian asli. Berikut ini beberapa rekomendasi liontin yang bisa dipilih:

  • Gala Collection

Gala Collection merupakan koleksi perhiasan yang terinspirasi dari bentuk kipas yang indah. Di zaman dulu, kipas merupakan pelengkap penampilan para wanita bangsawan. Kalungnya mewah cocok dengan semua jenis outfit.

  • Fantasy Collection

Fantasy Collection merupakan koleksi yang terinspirasi dari keindahan alam. Terdiri dari empat seri yaitu Volare yang terinspirasi dari binatang terbang, Oceano dari binatang laut, Flower dari bunga, dan Big Pendant. Kesan mewah dari Fantasy Collection cocok dipadukan dengan gaun.

  • Mondial Dreams

Mondial Dreams merupakan salah satu koleksi perhiasan simple dari Mondial Jeweler. Jika mencari liontin simple untuk aktivitas sehari-hari, Mondial Dreams adalah pilihannya.

Itulah tips memilih liontin berlian serta rekomendasi toko yang menjualnya. Informasi lain mengenai Mondial Jeweler bisa Anda dapatkan di website atau Instagram. Alamat website-nya yaitu www.mondialjeweler.com