Kesehatan

Berikut Tips Memberi Makanan Anjing Usia 5-6 Tahun

makanan anjing

Seperti halnya memberi makan manusia, memberi makan anjing juga harus sesuai dengan kebutuhan energi harian seiring dengan bertambah usianya. Hal yang satu ini dikarenakan, anjing usia 5-6 tahun akan mempunyai ukuran tubuh dan perut yang berbeda dengan anjing kecil.

Lantas Bagaimana cara memberi makan atau makanan anjing seperti apa yang tepat untuk anjing usia 5-6 tahun? Sebelum mengetahui takaran makanan yang cocok untuk anjing kesayangan Anda, maka hal yang perlu Anda ketahui lebih dulu adalah memberi makanan untuk anjing berkualitas yang diperlukan untuk mencukupi asupan gizi dan nutrisinya. Seperti produk dari Royal Canin, misalnya.

Jangan sampai memberi berbagai makanan yang tidak dibutuhkan supaya ya tidak membahayakan sistem pencernaan anjing peliharaan Anda. Bukan hanya itu saja, Anda juga harus memberi perhatian penuh ketika ia makan, Jangan biarkan ia makan terlalu cepat karena hal tersebut akan berujung pada sistem pencernaan yang bermasalah. 

Supaya anjing tidak makan terlalu cepat, disarankan Anda memberikan mangkuk makanan anjing dengan bagian tengah dan pinggirnya yang sama ratanya. Bahkan Anda juga perlu konsisten Ketika memberikan makanan. Mengenai takarannya, Anda seperti dengan ukuran badan dan usia anjing kesayangan Anda. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah tips memberi makanan untuk anjing yang tepat untuk anjing usia 5-6 tahun.

makanan anjing

Sesuaikan dengan Ukuran Badan dan Usia

Memberi dry food adalah pilihan yang paling sering kali dipilih oleh pemelihara anjing pada umumnya. Untuk seberapa banyak takarannya Anda dapat menyesuaikan hal yang satu ini dengan ukuran badan dan usia anjing.

Memperhatikan Berat Badan dan Tipe

Terdapat dua tipe anjing peliharaan biasanya adalah anjing yang kurang aktif dan anjing yang aktif bergerak. Anjing small breeds atau ras kecil biasanya membakar kalori lebih cepat dibandingkan dari jenis anjing besar.

Memperhatikan Bobot Badan

Sebaiknya untuk makanan peliharaan, khususnya untuk anjing boleh yang kering maupun basah tentu saja masing-masing akan mempunyai takaran yang berbeda-beda. Anda sangat perlu untuk mengetahui hal ini supaya tidak salah untuk memberi makanan untuk anjing Anda.