Bisnis

5 Ciri Mengenal Kalung Berlian Mewah Dengan yang Mudah

kalung berlian mewah

Wanita selalu suka dengan berbagai keindahan dan kecantikan. Salah satunya mengenakan kalung berlian mewah yang akan membuat tampilan makin elegan. Apabila Anda suka memakai kalung berlian cantik, maka keindahan makin menyempurnakan penampilan.

Bagi yang telah mengenal dunia berlian dengan baik, akan mudah ketika memilih berlian yang asli atau palsu. Jika tidak, Anda perlu memahami secara detail bagaimana kalung berlian yang bagus, asli atau palsu.

Mengenal Kalung Berlian Mewah yang Asli Atau Palsu

Kalung berlian merupakan aksesoris wanita yang dikenakan di leher. Keindahannya dapat dilihat dari bahan dan model seperti apa yang dikenakan. Jangan sampai salah memilih dikira berlian betulan ternyata hanya berlian abal-abal. 

Di bawah ini dapat Anda ketahui bagaimana kalung berlian yang asli atau bukan, yaitu:

  • Pantulan Cahaya

Salah satu hal utama adalah tentang pantulan cahaya terhadap berlian tersebut jika dilihat dengan sisi mana cahaya masuk. Pada saat berlian terkena cahaya, maka cahaya tersebut memasuki bagian bawah permukaan dengan kemiringan bagian dari berlian tersebut.

Saat itulah maka pantulan cahaya akan terjadi sehingga memberi efek berlian terlihat berkilauan. Kesan yang dapat Anda ungkapkan untuk berlian ketika melihatnya secara langsung adalah kilauan cantik sekali.

Maka perlu Anda cek apakah kalung berlian mewah yang dimiliki mampu merefleksikan cahaya sehingga muncul kemilau yang indah. Jika tidak, ada kemungkinan berlian tersebut hanya tipuan belaka alias palsu.

  • Mulus

Dapat dibilang mulus karena berlian asli anti gores karena sifatnya yang kuat. Berlian tidak mudah tergores jadi akan tampak mulus dan tidak ada cacat goresan sedikitpun. 

Melihat secara kasat mata goresan ini sebagai penanda yang mudah Anda ketahui. Apabila menemukan berlian yang dibilang asli dan bagus tapi terdapat sedikit saja goresan, artinya hanya tipuan semata.

  • Kuat

Logam ini termasuk kuat dan tidak mudah pecah meskipun jatuh atau ada benturan yang mengenainya. Kalung berlian cantik yang Anda miliki dapat dikatakan asli jika kekuatannya memang tangguh.

Namun, jika saat terjatuh pelan saja pecah, maka dapat dipastikan kalung berlian tersebut palsu. Kekuatan berlian merupakan proses dari formulasi yang membuatnya tahan banting.

  • Bentuk¬†

Bentuk berlian dapat dikatakan tidak jelas atau tidak simetris. Pada saat dilihat dengan jelas, maka Anda tak mampu memandang lebih jelas di bagian dalam berlian tersebut. 

Pada berlian palsu, akan mudah dilihat bentuknya lebih terstruktur dan transparan pada bagian dalamnya. Melalui bentuk ini Anda dapat menyimpulkan mana berlian asli atau berlian palsu.

  • Dapat Menyerap Panas Dengan Baik

Ciri lain yang dapat Anda lihat dalam sebuah kalung berlian adalah berlian asli dapat menyerap panas. Hal ini bisa dilihat jika berlian tersebut kena panas, maka aman saja dan tidak ikutan menjadi panas.

Kalung berlian cantik yang asli akan tetap dingin karena memang panas yang melingkupinya terserap dengan baik. Ciri ini lebih memudahkan ketika masih ragu untuk memastikan apakah berlian asli atau palsu hanya dengan memanaskannya saja. Jika terbakar atau meleleh dipastikan palsu.

Mengetahui dengan jelas bagaimana ciri asli dan palsu sebuah berlian akan mempermudah Anda ketika akan membeli sebuah berlian. Belilah di tempat terpercaya, profesional yang memahami tentang berlian secara detail seperti halnya di Mondial Jeweler.

Selain itu toko berlian asli harus memiliki keaslian sertifikat. Satu hal lagi yang perlu Anda perhatikan saat akan membeli kalung berlian mewah dengan mengetahui warnanya, yaitu merah muda, biru atau kuning. Jika tidak memiliki warna tersebut artinya berlian tidak asli.