Bisnis

Inilah Harga Cincin Nikah Paling Mahal di Dunia

harga cincin nikah
harga cincin nikah

Cincin nikah adalah barang yang sakral dan sangat berharga bagi pasangan suami istri. Oleh sebab itu, hampir semua pasangan mengusahakan yang terbaik untuk memiliki cincin nikah yang terbaik. Tak terkecuali dengan para selebriti dunia.

Mereka rela mengeluarkan ratusan miliar rupiah untuk mendapatkan cincin nikah yang diidam-idamkan. Banyak faktor mengapa harga cincin nikah tersebut mahal mulai dari desain yang rumit, hingga berlian indah yang disematkan.

Apakah Anda juga penasaran siapa pemilik cincin nikah yang paling mahal di dunia? Berikut daftarnya:

Cincin Beyonce – Rp71 Miliar

Penyanyi kenamaan dunia ini masuk ke dalam pemilik cincin nikah paling mahal di dunia. Cincin nikah milik Beyonce dinilai seharga 5 juta Dollar Amerika. Jika dirupiahkan, mencapai angka Rp 71 miliar. Sang suami Jay-Z memilih cincin berlian zamrud cut atau potongan zamrud dengan berat mencapai 18 karat. 

Cincin ini terkesan mewah karena berliannya diletakkan di platinum yang membentuk pita split-shank. Uniknya lagi, pita tersebut juga mengandung berlian micro-pave. Jadi tidak heran jika harganya mahal. Cincin nikah milik Beyonce didesain oleh Lorraine Schwartz.

Cincin Anna Kournikova – Rp106 Miliar

Bintang tenis Anna Kournikova mendapatkan cincin berlian 11 karat dengan bentuk pear cut. Penyanyi Enrique Iglesias membelinya dengan harga yang sangat fantastis yaitu sekitar 6 juta Dollar Amerika. Jika dirupiahkan sekitar Rp85 miliar rupiah. Namun karena adanya inflasi dan kenaikan harga berlian, salah satu cincin nikah termahal berwarna kuning ini sekarang bisa seharga 7,5 juta Dollar Amerika atau Rp106 miliar.

harga cincin nikah
harga cincin nikah

Cincin Kim Kardashian – Rp113 Miliar

Harga cincin kawin paling mahal selanjutnya didapatkan oleh selebriti dunia Kim Kardashian. Kanye West memberikan cincin bertahtakan berlian dengan potongan cushion cut. Berat berlian yang ada pada cincin Kim Kardashian mencapai angka 15 karat.

Cincin ini menjadi mahal karena berliannya tanpa cacat. Lorraine Schwartz sebagai desainer menyusun berlian sebagai solitaire pada pita platinum yang menggunakan berlian micro-pave. Harganya mencapai angka 8 juta Dollar Amerika atau setara dengan Rp 113 miliar.

Cincin Elizabeth Taylor – Rp119 Miliar

Richard Burton memberikan cincin mewah sebagai cincin nikah kepada Elizabeth Taylor. Cincin ini mahal karena berat karatnya sangat besar, mencapai 33 karat. Harganya yaitu sekitar 11,3 juta Dollar Australia atau sekitar Rp 117 miliar.

Tipe berlian yang digunakan bebas unsur kimiawi, memiliki kecerahan dan kejernihan yang tinggi. Setelah kematian Taylor, cincin dilelang dan dibeli oleh kolektor Asia seharga 8,8 juta Dollar Amerika atau sekitar Rp119 miliar. 

Cincin Mariah Carey – Rp142 Miliar

Cincin nikah paling mahal di dunia adalah cincin milik Mariah Carey. Hal tersebut tidak mengherankan karena bintang dunia tersebut dipersunting oleh miliarder bernama James Packer. James memberikan cincin senilai 10 juta Dollar Amerika atau sekitar Rp 142 miliar. 

Ukurannya mencapai 35 karat dengan desain yang megah. Desainernya yaitu Wilfredo Rosado membuat cincin yang terbuat dari platinum padat dengan tambahan dua buah berlian baguette kecil untuk melengkapi berlian besar.

Itulah harga cincin nikah paling mahal di dunia. Kebanyakan cincin-cincin di atas mahal karena menggunakan berlian langka yang indah. Anda juga bisa mendapatkan cincin nikah yang indah namun dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Mondial Jeweler menawarkan banyak koleksi cincin nikah berlian mulai dari jutaan rupiah saja. Meskipun begitu, keindahan dan kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi. Beberapa cincin yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu Oriana Wedding Ring, Keavy Wedding Ring, Amaia Wedding Ring, dan masih banyak yang lainnya. Detail cincin nikah dari Mondial Jeweler dapat Anda lihat di website www.mondialjeweler.com