Bisnis

Alasan Cincin Solitaire Berlian Ini Banyak Peminatnya

cincin solitaire berlian
cincin solitaire berlian

Bisa dikatakan bahwa cincin berlian masih menjadi salah satu cincin favorit orang-orang di era milenial ini. Bagaimana tidak cincin berlian ini menawarkan banyak sekali kelebihannya bila dibandingkan dengan jenis perhiasan lainnya. Dan salah satu yang paling menarik dan masih banyak peminatnya dalam cincin berlian ini adalah cincin solitaire berlian

Kenapa cincin berlian solitaire ini banyak diminati? Berikut adalah alasannya : 

  • Merupakan salah satu model cincin yang ikonik

Dengan banyaknya model cincin berlian yang beredar di pasaran saat ini, sejatinya model cincin berlian solitaire ini, tetap mempunyai tempat tersendiri di benak para pecinta berlian. Pasalnya model cincin berlian solitaire ini merupakan salah satu model cincin yang ikonik dan juga klasik, sehingga dengan demikian tidak heran jika banyak orang yang menjadikan cincin berlian solitaire ini sebagai cincin engagement ataupun cincin pernikahan. Seperti kita ambil contoh dari model cincin berlian solitaire “Brilliant Rose” dari Miss Mondial & Mondial Jeweler, yang memiliki desain cincin yang simpel namun bisa menampilkan kilau yang lebih indah serta lebih cemerlang. 

  • Merupakan salah satu model cincin yang tak akan pernah lekang oleh waktu

Karena desain yang diusung adalah model cincin yang simpel dan juga sederhana, model cincin berlian solitaire ini bisa dikatakan tidak akan pernah lekang oleh perkembangan zaman. Fakta berbicara bahwa model cincin berlian yang satu ini, sudah muncul dalam dunia perhiasan sejak tahun 1800-an, dan terbukti masih bisa tetap eksis sampai sekarang. Hal ini tentu bisa dijadikan sebagai pembuktian bahwa dari masa ke masa, model cincin berlian yang satu ini masih memiliki banyak peminatnya. 

cincin solitaire berlian
cincin solitaire berlian
  • Model cincin berlian yang bisa anda atur sendiri budgetingnya

Mengingat model cincin yang diusung adalah sangat mengutamakan kesederhanaan, maka model cincin berlian yang satu ini sangat mudah sekali pembuatannya karena tidak memerlukan banyak aksen didalamnya. Kalaupun anda memiliki budget yang terbatas, anda masih bisa memiliki model cincin berlian yang satu ini dengan berbagai penyesuaian. Bisa dikurangi dari ukuran beratnya, potongannya, dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun meskipun demikian, dengan adanya bentuk penyesuaian ini sejatinya tidak akan mengurangi sedikitpun kemewahan serta nilai elegan dari berlian ini. 

  • Mudah dikawinkan dengan ragam busana

Kelebihan lain yang ditawarkan dari cincin berlian solitaire ini adalah mudah dikawinkan atau dipadupadankan dengan berbagai macam gaya busana. Meski desain model cincin memang berkonsep sederhana, namun kilau yang dihasilkan akan tetap paling menonjol dalam setiap penampilan anda. Namun agar kilau mendapatkan kilau yang lebih maksimal dari cincin berlian solitaire ini, maka sebaiknya anda bisa menyamakan warna dari berlian dengan warna gaun atau dress yang sedang anda pakai. Namun tidak menutup kemungkinan juga untuk anda bereksperimen dengan menabrakan warna, asalkan sudah sedikit mengerti akan permainan fashion. 

  • Banyak pilihan model yang bisa dipilih

Model cincin solitaire berlian ini, tersedia dalam banyak sekali pilihan model seperti diantaranya bisa anda simak dibawah ini.

  1. Marquise solitaire, yang model berliannya bisa dikatakan untuk karena menyerupai perahu yang pada setiap ujungnya meruncing.  
  2. Round solitaire, merupakan salah satu favorit model cincin berlian solitaire karena sifatnya yang klasik dan bentuk utamanya adalah berlian yang membulat.
  3. Oval solitaire, tidak berbeda jauh dengan model cincin round solitaire, hanya saja terdapat perbedaan pada ujungnya yang terlihat lebih memanjang.
  4. Princess solitaire, yang memiliki ciri khas cincin yang bentuk berliannya seperti bidang persegi.
  5. Emerald solitaire, merupakan cincin berlian dengan bentuk emerald atau persegi panjang.
  6. Heart solitaire, seperti dari namanya model cincin berlian ini berbentuk seperti halnya bentuk hati.