Bisnis

Kombinasikan Kalung Berlian Agar Terlihat Makin Keren

kalung berlian

Saat ini, banyak para pegiat fashion di dunia maya yang sering menggunakan kalung secara bertumpuk. Ya, bukan hanya menggunakan satu kalung, melainkan dua tumpuk bahkan lebih. Tren menunjukkan bahwa kombinasi dua atau lebih kalung bisa mempermanis tampilan. Bahkan kita bisa menggunakan kalung berlian asli sebagai bagian dari style ini. 

Akan tetapi, untuk menciptakan keindahan yang tampak serasi di pandang, mengombinasikan kalung ini tidak boleh sembarangan, loh. Perlu adanya trik yang tepat. Ada beberapa metode untuk mengkombinasikan kalung agar terlihat manis dan cantik. 

Berikut tips mengkombinasikan kalung berlian asli dari Mondial yang bisa Anda jadikan referensi. 

Tips mengkombinasikan kalung yang baik

kalung berlian
kalung berlian

Mulailah dengan tumpukan 2 kalung

Janganlah Anda ragu untuk mulai mengambil langkah kecil. Maka, mulailah dengan campuran dua tumpuk kalung. Style ini umumnya digunakan untuk mencampur potongan kalung dalam berbagai tekstur, ketebalan, dan juga panjang. Ini digunakan untuk memastikan ada banyak dimensi dan penampilan yang tidak terlihat terlalu monoton. 

Anda juga bisa mengkombinasikan dua kalung yang memiliki tingkat ketebalan yang sama.   Untuk gaya sehari-hari, gunakanlah kalung dengan gaya pencampuran yang memiliki ketebalan yang panjang dan mirip. 

Pilihlah satu logam yang lebih dominan

Aturan praktis dalam mencampur logam yaitu memilih satu logam yang lebih dominan. Maka, kalung yang lainnya digunakan sebagai pemanis saja. Anda bisa menggunakan kalung berlian asli yang terbuat dari emas. Kemudian dikombinasikan dengan kalung yang tidak memiliki detail yang lebih mencolok. 

Untuk kombinasi yang lebih halus dan alami, Anda bisa menambah sedikit kontras di tumpukan kalung. Anda juga bisa hanya mengenakan anting-anting dengan tone yang berbeda untuk menyeimbangkan keseluruhan tampilan. 

Perhatikanlah panjang kalung

Untuk menghindari tampilan yang kusut, Anda bisa menggunakan kalung dengan panjang sedikit saja memiliki perbedaan ukuran. Atau Anda juga bisa memilih kalung dengan ukuran yang berbeda. Karena jika kalung memiliki panjang yang sama, maka hasilnya akan jelek. Kalung yang bertumpuk akan terkesan penuh dan dalam satu rumpun yang besar. Hal ini malah akan memperjelek tampilan. 

Pilihlah kalung yang bisa disesuaikan dengan baik

Pilihlah kalung yang memiliki beberapa pilihan gesper atau dapat diikat dengan pita. Hal ini akan memungkinkan kamu untuk bisa menentukan panjang yang paling tepat pada saat akan menumpuk atau mengkombinasikannya. 

Adapun trik kecil yang bisa Anda gunakan yaitu saat menumpuk kalung, Anda bisa mengikat rantai pada tautan yang lebih pendek. Hal ini dimaksudkan untuk memperoleh panjang kalung yang Anda inginkan. 

Kadang-kadang, kalung akan dibuat dengan ukuran 18 atau 20 inci. Tetapi Anda bisa memilih kalung yang lebih pendek untuk melengkapi tumpukan kombinasi kalung tersebut. 

Gunakan perhiasan kalung berbentuk rantai

Agar penampilan Anda tidak terkesan monoton, Anda juga bisa memilih kalung rantai sebagai pasangan kombinasi dari kalung berlian. Selain itu, cukup padukan style kalung tumpuk Anda dengan busana yang lebih kasual. Misalnya mengenakan turtleneck dan celana pendek. Supaya lebih terlihat stylish dan elegan, gunakanlah sepatu boots dengan warna netral. 

Kalung berlapis merupakan salah satu trik styling yang wajib Anda coba. Hal ini disebabkan karena aksesoris model bertumpuk akan mempercantik penampilan Anda. Anda bisa mengenakan style ini dengan outfit apapun. Baik outfit formal yang aksual, maupun outfit formal seperti kemeja dan blazer.