Kesehatan

Manfaat Zat Besi dalam Cerelac Kacang Hijau

Manfaat Zat Besi dalam Cerelac Kacang Hijau

Zat besi adalah salah satu jenis mineral yang dibutuhkan Si Kecil untuk membantu proses tumbuh kembangnya. Mineral ini biasanya terkandung dalam makanan seperti sayuran hijau, makanan laut, kacang-kacangan, biji buah labu, dan lain sebagainya. Selain melalui makanan-makanan tersebut, zat besi juga terkandung dalam Cerelac Kacang Hijau. Produk dari Nestle Cerelac ini mengandung zat besi yang tinggi untuk membantu tumbuh kembang. Adapun manfaat zat besi untuk tumbuh kembang yaitu:

Mengoptimalkan Fungsi Kognitif

Zat besi berperan dalam mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh. Apabila zat besi terpenuhi maka asupan oksigen di tubuh juga terpenuhi. Otak yang mendapatkan oksigen cukup bisa bekerja dengan baik. Oleh sebab itu, zat besi menjadi salah satu nutrisi yang membantu mengoptimalkan fungsi kognitif.

Menunjang Pertumbuhan dan Perkembangan Fisik

Zat besi tidak hanya bermanfaat untuk otak Si Kecil saja namun juga bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan fisik. Hal tersebut lantaran zat besi dibutuhkan dalam proses pertumbuhan otot dan jaringan tubuhnya. Karena hal tersebut, wajib bagi Anda memenuhi kebutuhan zat besi Si Kecil.



Menunjang Sistem Kekebalan Tubuh

Manfaat zat besi dalam Cerelac Kacang Hijau selanjutnya yaitu untuk menunjang sistem kekebalan tubuh. Dengan sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka Si Kecil bisa terhindar dari berbagai macam penyakit atau infeksi akibat bakteri dan mikroorganisme lain. Kesehatan menjadi hal penting yang membantu mengoptimalkan tumbuh kembang anak.

Mendukung Perkembangan Kemampuan Psikomotorik

Aktivitas psikomotorik juga berhubungan dengan otak. Jadi kebutuhan zat besi yang terpenuhi juga membantu mendukung perkembangan psikomotorik. Sebuah studi menyatakan jika kekurangan zat besi bisa menurunkan aktivitas motorik sehingga membuat anak mudah lelah dan tidak antusias.

Itulah manfaat zat besi yang perlu Anda ketahui. Memenuhi zat besi bisa dengan memberikan Cerelac Kacang Hijau pada Si Kecil mulai usia 6 bulan. Bukan hanya tinggi zat besi saja, MPASI tersebut juga mengandung banyak nutrisi penting lain seperti mineral lain, vitamin, omega 3, omega 6, dan lain sebagainya. Rasa kacang hijau yang lezat biasanya juga disukai oleh Si Kecil.