Perkembangan otak pada si kecil adalah proses yang kompleks. Perkembangan otak juga biasa disebut dengan perkembangan kognitif. Untuk mendukung proses perkembangan otak si kecil, Mam perlu memberikan asupan nutrisi yang seimbang dan lengkap.

Untuk mengoptimalkan perkembangan kognitif si kecil diperlukan kerjasama yang baik antara Mam dan Pap. Sebab, kualitas dan kuantitas interaksi antara orang tua dan anak adalah hal yang paling penting untuk mendukung perkembangan si kecil. Berikut ini adalah tips supaya perkembangan si kecil optimal:

Perkembangan Kognitif
Perkembangan Kognitif

Memastikan Si Kecil Nyaman

Supaya perkembangan si kecil berjalan optimal, Mam dan Pap harus memastikan supaya si kecil merasa nyaman. Perasaan nyaman ini meliputi perasaan aman, perasaan disayang dan yakin bahwa si kecil bisa mengandalkan orang tua.

Mengajari Si Kecil Disiplin dan Percaya Diri

Setelah memastikan si kecil merasa nyaman, tips selanjutnya adalah mengajarkan disiplin dan percaya diri pada si kecil. Selain itu, penting bagi Mam dan Pap mengajari si kecil supaya bisa membedakan antara kebebasan yang memiliki batasan. Mam dan Pap harus memberikan batasan yang tegas antara yang boleh dan tidak boleh si kecil lakukan.

Mengenalkan Dunia Luar

Ketika si kecil memasuki usia 1 tahun ke atas, Mam dan Pap harus sudah mulai mengenalkan dunia luar kepada si kecil. Caranya yaitu melalui buku, mainan yang tepat, musik dan film. Dengan mengenalkan dunia luar kepada si kecil, Mam dan Pap telah memberikan pengetahuan baru baginya.

Menjalin Komunikasi Baik

Komunikasi yang baik antara Mam dan Pap sangat diperlukan untuk proses perkembangan si kecil. Bisa dibilang bahwa tips ini merupakan tips kunci.

Memberikan Susu Pertumbuhan Wyeth Nutrition

Wyeth Nutrition hadir dengan varian S-26 Gold, yaitu S-26 Procal Gold (berupa susu pertumbuhan untuk usia 1-3 tahun) dan S-26 Promise Gold (susu bubuk untuk usia 3 tahun keatas). S-26 Gold mengandung MULTIEXCEL alipids system yang mampu mengoptimalkan kemampuan belajar dan potensi si kecil.

Nah, itu tadi tips yang bisa Mam dan Pap lakukan untuk mengoptimalkan perkembangan kognitif si kecil. 

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *