Moms pasti sering mendengar si kecil mengeluh rasa sakit di area perutnya. Ya, sembelit menjadi salah satu hal yang sering dialami oleh si kecil. Sembelit juga tentunya menimbulkan rasa sakit di area perut si kecil. Hal ini jelas menjadikan si kecil akan murung dan tak dapat beraktivitas seperti biasanya. Memberikan makanan yang mengandung probiotik untuk anak, bisa menjadi solusi yang perlu Moms coba untuk atasi sembelit pada si kecil. 

Moms tahu tidak apa itu probiotik? Probiotik adalah istilah lain yang digunakan untuk menyebut bakteri baik. Ya, agar tetap sehat, tubuh manusia, bahkan si kecil sekalipun juga perlu bantuan dari bakteri baik, Moms. Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis probiotik yang dapat membantu anak yang sedang mengalami gangguan pencernaan fungsional, seperti sembelit. 

probiotik untuk anak
probiotik untuk anak

Untuk itu Moms wajib memenuhi kebutuhan probiotik untuk anak agar anak tak mengalami berbagai gangguan pencernaan, seperti sembelit. 

Lantas bagaimana caranya memenuhi probiotik untuk si kecil? tak usah bingung memikirkan berbagai cara agar probiotik si kecil tetap terpenuhi. 

Cara Agar Probiotik Si Kecil Terpenuhi Untuk Atasi Sembelit 

sembelit bisa saja diatasi dengan memberikan probiotik yang cukup pada si kecil. Lantas bagaimana caranya agar Moms dapat menjaga probiotik dalam tubuh si kecil? 

Sebagai orang tua, Moms wajib sekali memenuhi asupan nutrisi dan gizi untuk si kecil. Makanan fermentasi, seperti tempe menjadi salah satu makanan yang kaya akan kandungan pribiotik dan tentunya sangat bagus untuk sistem pencernaan si kecil. Selain itu, berikan juga susu formula yang diformulasikan khusus untuk si kecil, dan tentunya mengandung berbagai probiotik. 

Buah dan sayuran juga penting  untuk memperlancar sistem pencernaan si kecil dan untuk mengurangi sembelit pada anak. 

Bagaimana Moms, tidak sulit bukan untuk atasi masalah sembelit pada si kecil? ya, cukup dengan memenuhi probiotik, maka masalah sembelit pada anak pun akan terselesaikan. Saat Moms happy si kecil pun happy. 

Oke, selamat mencoba cara ini moms dan semoga artikel ini bermanfaat ya!

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *