Bisnis

Kurs Mata Uang Asing Di Jenius

Kurs Mata Uang
Kurs Mata Uang

Biasanya yang dijadikan patokan nilai tukar di bank maupun di money changer adalah dari segi bank atau money changer. Sehingga dapat dijelaskan bahwa yang dimaksud dengan kurs jual adalah ketika nasabah atau seseorang membeli mata uang asing ke bank atau money changer. Karena pihak bank atau money changer menjual mata uang asing ke nasabah atau orang tersebut. Sedangkan yang dimaksud dengan kurs beli adalah ketika nasabah atau seseorang menjual mata uang asing ke bank atau money changer.

Karena bank atau money changer yang membeli mata uang asing dari nasabah atau orang tersebut. Namun ketentuan ini berbeda dengan ketentuan yang sudah ditentukan oleh Bank Jenius. Kurs mata uang asing di bank jenius berlaku sebaliknya. 

Kurs Mata Uang

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa ketentuan Kurs mata uang asing yang ditentukan oleh bank Jenius berlaku sebaliknya, yaitu berpatokan pada nasabah nya. Sehingga yang dimaksud dengan kurs jual adalah ketika nasabah menjual mata uang asing kepada bank Jenius. Dan kurs beli adalah ketika nasabah membeli mata uang asing dari bank Jenius. Ketentuan lain dari Bank Jenius tentang jual beli mata uang asing adalah dengan diberlakukan nya dua nilai tukar. Dua nilai tukar tersebut adalah nilai tukar prinsipil dan nilai tukar Jenius.

Nilai tukar Jenius akan berlaku jika nasabah melakukan transaksi melalui aplikasi Jenius. Dengan aplikasi Jenius ini nasabah juga dapat melakukan pengecekan secara berkala nilai atau kurs mata uang asing setiap harinya. Caranya pun juga sangat mudah yaitu nasabah hanya tinggal melihat menu Jenius Help pada aplikasi Jenius.

Selain itu untuk pengecekan nilai tukar mata uang juga dapat dilakukan dengan melalui halaman rincian saldo ketika mengaktifkan saldo dengan mata uang asing. Transaksi yang dilayani oleh aplikasi Jenius dalam hal jual beli valuta asing adalah antara rupiah dengan mata uang asing tertentu. Begitu juga sebaliknya, sehingga untuk transaksi antara mata uang asing dengan mata uang asing tidak dapat dilayani.