Kesehatan

Hindari Hal Berikut Agar Bisa Cepat Hamil

cara pakai ovutest
cara pakai ovutest

Untuk mendapatkan kehamilan bisa dibantu dengan rutin mengecek masa subur anda dengan menggunakan ovutest. Terlebih ovutest ini ada banyak sekali jenisnya, namun yang populer adalah jenis ovutest strip dengan cara pakai ovutest nya yang sangat mudah. Bisanya dalam satu box berisi 1 box isi 10 strip. Ovutest bekerja dengan cara bereaksi (berubah warna atau memunculkan tanda) satu hari sebelum masa subur, dimana kenaikan LH yang diproduksi oleh kelenjar pituitari sudah terjadi.

Namun perlu anda ketahui mengenai cara pakai ovutest ini adalah perlu dilakukan dengan sering dan juga dilakukan dalam waktu yang sama. Jadi misalkan anda sering melakukan tes kesuburannya di pagi hari, maka sebaik mungkin dilakukan tes kesuburannya di pagi hari juga untuk tes selanjutnya.

Meski untuk mendapatkan kehamilan ini setidaknya bisa dibantu dengan menggunakan cara pakai ovutest ini, sebaiknya anda juga menghindari hal-hal berikut agar bisa cepat hamil. Apa saja itu? berikut diantaranya :

  • Hindari Stress

Untuk bisa cepat hamil, sangat perlu anda hindari yang namanya stress. Pasalnya sudah banyak buktinya bahwa stress ini bisa mengganggu kinerja sistem reproduksi anda sendiri. Ada banyak sekali metode penghilang stress yang bisa anda lakukan, selain dengan menyalurkan hobi anda bisa melakukan beberapa terapi alternatif seperti misalnya akupuntur dan yoga. 

  • Mengkonsumsi sembarang obat-obatan

Jika anda termasuk yang sering ketergantungan dengan jenis obat-obatan tertentu, maka ada baiknya anda mengurangi atau bahkan mencari alternatif lain dari mengkonsumsi obat-obatan tersebut apabila ingin hamil. Karena seperti yang kita ketahui bahwa obat-obatan ini biasanya dibuat dari bahan-bahan kimia, yang bisa saja menghambat sistem reproduksi anda. Untuk itu dalam hal ini ada baiknya anda berkonsultasi dengan pakar kesehatan atau dokter kandungan.

  • Tidak menjaga berat badan

Fakta berbicara bahwa untuk wanita dengan badan yang cenderung sangat kurus, akan memperbesar kemungkinan untuk tidak mengalami ovulasi sama sekali. Dan disamping itu kelebihan berat badan juga malah akan memperbesar terkena resiko komplikasi kehamilan. Untuk itu jaga berat badan ideal anda untuk bisa cepat hamil.