Bisnis

Informasi Biaya dan Risiko KPR Danamon

KPR Danamon merupakan produk unggulan dari Bank Danamon yang diperuntukkan untuk Anda yang ingin mewujudkan pembelian rumah, apartemen, atau membangun dan merenovasi rumah. Berikut ketentuan biaya yang dibebankan kepada Nasabah selama proses pengajuan Danamon KPR: Pertama, Biaya Appraisal atau penilaian Jaminan senilai Rp. 1.000.000,00.

Kedua, biaya administrasi plafon kredit dari 0,1 % atau minimal Rp. 500.000,00. Ketiga, Biaya provisi sebesar 1 % dari plafon kredit. Keempat, Per bulan biaya Autodebet Danamon KPR Rp. 25.000,00. Kelima, untuk biaya Asuransi Jiwa dan Asuransi Kebakaran disesuaikan dengan tarif yang berlaku. Dan keenam, biaya notaris disesuaikan dengan tarif yang berlaku.

KPR

Untuk biaya lainnya seperti biaya keterlambatan dan biaya pelunasan KPR sebagian atau dipercepat disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku. Ketentuan biaya-biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan Bank Danamon, namun Anda tidak perlu cemas karena pihak Bank Danamon akan memberikan informasi sebelumnya kepada Nasabah.

Untuk segala bentuk informasi mengenai biaya yang berlaku dan biaya yang dikenakan kepada Nasabah akan diinformasikan melalui SPK atau Surat Pemberitahuan Permohonan Kredit. Jika dalam hal Nasabah menyampaikan kebohongan atau hal yang tidak benar atau terdapat perubahan informasi atas fasilitas kredit atau pembayaran yang didapatkan Nasabah dari Bank manapun.

Serta Nasabah tidak memberitahukan informasi ini kepada pihak Bank Danamon, maka Nasabah harus bersedia menerima sanksi yang akan diatur lebih lanjut. Berikut beberapa resiko jika menggunakan produk ini adalah berpotensi adanya biaya tambahan yang timbul akibat keterlambatan pembayaran atau pelunasan, berpotensi terjadi sita agunan.

Jika Nasabah wanprestasi terhadap kewajibannya, terdapat resiko perubahan suku bunga, yaitu setelah periode bunga fix berakhir, dengan itu suku bunga yang berlaku adalah bunga floating, yaitu besaran bunga akan berubah sesuai dengan suku bunga yang berlaku saat itu. Perubahan ini akan mempengaruhi besarnya angsuran yang harus Nasabah bayarkan selanjutnya. Jika masih bingung dengan mekanisme biaya dan resiko KPR Danamon ini Anda dapat menghubungi Hello Danamon 1-500-090 atau mengunjungi cabang terdekat.