Bisnis

Faktor Lulusnya Aplikasi KPR dari Bank Danamon

Salah satu cara agar bisa mendapatkan rumah impian tanpa harus mengeluarkan dana dalam jumlah besar adalah dengan mengajukan aplikasi kredit pemilikan rumah. Meski demikian, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi serta biaya lain yang memang ditanggung oleh calon nasabah. Hanya saja, dikarenakan keuntungannya yang begitu besar membuat pilihan ini selalu diburu.

Bahkan, pemerintah sendiri sangat mendukung program pemilikan rumah dengan menyediakan berbagai jenis perumahan yang bisa dinikmati dengan harga terjangkau. Pihak Bank sekalipun, sebagai lembaga pembiayaan juga tidak mau kalah dalam hal mendukung program pemerintah.

KPR
KPR

Mereka memberikan penawaran yang cukup menarik mulai kredit pemilikan rumah, apartemen, tanah yang siap dibangun bahkan kredit bagi rumah second. Sungguh satu peluang yang sangat sayang bila tak dimanfaatkan dengan baik. Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa ada beberapa persyaratan yang memang mau tidak mau harus dilakukan dan disiapkan.

Seperti menyiapkan dokumen yang diperlukan hingga sejumlah dana yang biasanya digabung dengan pembayaran awal. Setelah semuanya beres, maka langkah selanjutnya adalah memastikan jika aplikasi KPR Anda disetujui atau tidak. Berbicara soal persetujuan atau tidak, maka sudah bukan rahasia lagi jika beberapa faktor menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan.

Sebut saja faktor usia, besaran penghasilan yang didapat setiap bulannya serta BI checking. Untuk yang terakhir ini, memang sudah wewenang pihak Bank memastikan apakah nasabah layak menerima kredit atau tidak. Melalui proses BI Checking ini jugalah akan diketahui apakah skor kredit dari calon nasabah baik atau buruk. Jika Anda merasa sudah pernah mengajukan kredit sebelumnya namun bermasalah dengan urusan pembayaran maka besar kemungkinan aplikasi KPR Anda ditolak.

Sebaliknya, bila semua berjalan dengan lancar dan skema pengembalian kredit terbilang tinggi maka kemungkinan untuk lolos juga besar. Oh ya, bagi mereka yang masih bingung menentukan jenis Bank mana yang layak untuk mengajukan aplikasi kredit pemilikan rumah, maka Bank Danamon adalah pilihan tepat. Dengan beragam produk ditawarkan setidaknya membuat nasabah bebas memilih.