Bisnis

Tips Membersihkan Kursi Sofa Berbahan Kain

Memiliki sofa tentunya berbeda dengan kursi kayu pada umumnya. Karena terbuat dari bahan kulit biasanya perawatan sofa lebih intensif dan harus lebih terkontrol. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali model kursi sofa terbaru yang banyak Anda temui di IKEA, yang mana tidak hanya terbuat dari kulit, melainkan juga berbahan dasar kain sebagai covernya.

Dengan demikian model kursi sofa terbaru Anda harus lebih memahami cara yang benar saat akan membersihkannya. Berikut ini adalah cara membersihkan sofa yang benar, diantaranya:

  • Cairan pembersih kursi sofa berbahan kain
model kursi sofa terbaru
model kursi sofa terbaru

Untuk membersihkan kursi sofa bahan kain, Anda hanya memerlukan produk-produk yang siap pakai yang sudah ada di rumah, diantaranya:

  • Detergen cair lembut. 

Campurkan cairan detergen sedikit bersama air hangat, kemudian aduk sampai rata dan menghasilkan busa yang melimpah.

  • Cuka. 

Anda dapat menggunakan cuka sebagai cairan pembersih sofa kain karena cocok untuk menghilangkan noda pada kain pembungkusnya. Setelah itu bilas permukaan sofa secara intensif menggunakan air sabun. Jangan lupa untuk membuka jendela atau nyalakan kipas angin guna mengurangi intensitas bau cuka yang menyengat.

  • Tisu basah.

Anda juga dapat menggunakan tisu basah untuk menghilangkan noda, karena kandungannya yang lembut tidak akan merusak sarung sofa. Tidak hanya itu, teksturnya yang cukup kering tidak mengakibatkan sarung sofa terlalu basah.

Pastikan sebelum Anda menggunakan bahan atau produk di atas, baiknya uji coba terlebih dulu di bagian kecil yang tersembunyi dan ikuti aturan pakai produk yang bersangkutan.

  • Cara membersihkan kursi sofa
  1. Singkirkan debu dan kotoran dengan lap, kemoceng, sikat berbulu atau vacuum cleaner
  2. Tangani bercak-bercak kotoran dengan menggunakan tisu basah atau kain mikrofiber yang telah dibasahi dengan sedikit cuka untuk mengelap bercak atau noda
  3. Bersihkan seluruh permukaannya menggunakan kain mikrofiber yang dibasahi larutan detergen untuk menyeka kain penutup sofa secara perlahan
  4. Keringkan secara alami di tempat terbuka, atau biasanya banyak orang menggunakan pengering rambut agar sofa cepat kering

Dengan model kursi sofa terbaru yang ditawarkan IKEA sudah pasti rumah akan tampak selalu nyaman dan membuat keluarga senang. Perhatikan kebersihan kursi sofa agar tidak penyakit yang mengincar keluarga kesayangan Anda.