Ganti oli mobil adalah service rutin terpenting untuk setiap kendaraan baik itu untuk mobil maupun motor. Oli mesin berfungsi sebagai pelumas untuk semua komponen di dalam mesin. Penggantian oli mesin harus dilakukan dengan spek oli dan jumlah yang tepat.

Jika ganti oli dilakukan secara benar dan teratur, maka hal ini akan memperpanjang umur mobil. Sebaliknya, bila ganti oli tidak dilakuakan secara teratur, maka komponen-komponen mesin akan menjadi aus dan cepat rusak. Setiap kali ganti oli, Anda juga disarankan untuk mengganti filter oli. Agar oli mesin bersih dan bebas dari kotoran. Filter oli yang tidak diganti secara teratur bisa menjadi tersumbat dan jika ini terjadi oli mesin tidak akan bisa menglir ke dalam mesin.

ganti oli mobil

ganti oli mobil

Anda harus mengetahui bahwa setiap kali ganti oli mobil, sebaiknya filter oli juga diganti supaya oli baru Anda tidak terkontaminasi dengan oli yang lama. Kemudian pemakaian oli mesin harus disesuaikan dengan spesifikasi jenis dan tahun mobil Anda. Sehingga tidak bisa sembarangan.

Nah, mekanik yang ada di Montir.id ini tidak akan salah atau asa-asalan dalam menangani perbaikan mobil Anda. Sehingga layanan ini sudah snagat terpercaya dan terjamin kualitasnya.

Terdapat beberapa tips yang harus Anda perhatikan saat ganti oli mobil, yaitu pertama, penggantian oli sebaiknya dilakukan setiap 5.000 km atau 4 bulan sekali. Kedua, jika Anda melihat adanya kebocoran oli di bawah mobil, sebaiknya mobil Anda segera diinspeksi. Ketiga, jangan menyetir dengan jumlah oli mesin yang sedikit. Keran hal ini bisa merusak mesin Anda.

Apakah ganti oli itu penting dilakukan? Ganti oli harus dilakukan secara teratur karena penggantian oli yang benar akan memperpanjang umur mesin mobil Anda dan mencegah terjadinya kerusakan mesin.

Ganti oli sebaikna dilakukan setiap 5000 atau 10000 kilometer, tergantung dari jenis oli yang dipakai. Filter oli juga sebaiknya harus diganti saat sedang ganti oli. Agar oli mesin dapat mengalir dengan lancar ke dalam mesin.

Categories: Tips