Umum

Permainan Tradisonal Populer Engklek

permainan olahraga tradisional
permainan olahraga tradisional

Sebuah permainan memang sangat diminati oleh banyak orang karena dengan melakukan permainan tentunya bisa membuat kita bahagia ataupun senang, terutama untuk anak – anak, mengingat kembali di zaman dulu, banyak sekali permainan olahraga tradisional yang dapat dimainkan baik itu untuk anak – anak bahkan dewasa, walaupun kebanyakan dimainkan oleh anak – anak dari mulai petak umpet, main kelereng, boi – boian dan lain sebagainya.

Namun di zaman sekarang permaianan tradisional itu sangat jarang sekali di mainkan, entah itu perkembangan zaman ataupun memang sudah ada asyik bermain gadget. Ada beberapa permainan tradisional yang sangat populer dan mungkin saat ini pun ada yang masih memainkan permainan ini yaitu engklek.

permainan olahraga tradisional
permainan olahraga tradisional

Engklek sendiri merupakan salah satu dari sekian permainan olahraga tradisional Indonesia yang sangat populer sekali terutama untuk anak – anak perempuan, tapi laki – laki pun memainkan permaianan yang satu ini. Untuk sejarah ini banyak yang berpendapat berasal dari Inggris karena di temukan bukti – bukti tentang permainan engklekan. Nah pendapat lain, permainan ini sudah ada pada abad ke 17 dan dikenal di romawi. Selain itu di negara kita ini dikenal pada saat zaman penjajahan Belada di Indonesia.

Sama seperti permainan tradisional lainnya, bahwa permainan ini sangat mudah sekali dilakukan . nah pertama – tama anda membutuhkan petak yang nantinya dijadikan sebagai dimulainya permaianan. Selain itu peraturan permainan sendiri menyesuaikan bentuk petak yang sudah di buat.

Untuk pemaianya sendiri bisa di mainkan oleh 3 ataupun lebih dari 3 orang.  Nah untuk pemenangnya sendiri adalah pemain yang memiliki banyak petak setelah melewati tahapan permaianan. Selain itu juga, permaianan tersebut membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Di sisi lain cara mainnya menggunakan satu aki di setiap petak yang akan dilalui kecualli yang terdapat dua petak.

Nah itulah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda. untuk informasi lainnya, anda bisa mengunjungi website sahabat nestle karena di sana terdapat berbagai informasi menarik lainnya.

About the author

Provitamon

Add Comment

Click here to post a comment