Kesehatan

Solusi Singkat Mengatasi Anak Susah Bab

susah BAB
susah BAB

Bagi orang tua anak akan menjadi orang yang paling penting dalam setiap kehidupannya dan akan melakukan apapun untuk membahagiakan orang tuanya. Meski seperti itu tetap ada batasan yang harus dilakukan sebagai orang tua sehingga anak bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan harapan kedua orang tua anak tersebut.

Apaagi jika anak sedang mengalami sakit tentu perhatiannya akan semakin lebih banyak akan diberikan walaupun dalam hal penyakit berskala kecil namun ketika anaknya sedang mengalami kesakitan maka tidak akan mau terjadi seperti itu. Salah satunya misalkan susah baung air besar (BAB). Susah BAB ini bisa dikatakan penyakit kecil namun bisa membuat anak mengalami rasa sakit karena sulit untuk dikeluarkan.

Sebagai orang tua tentu akan melakuan apa saja sehingga anak bisa sehat kembali dan buang air besarnya menjadi normal kembali. Jika anak anda mengalami susah BAB maka cara yang bisa di tempuh dengan cepat adalah terus memberikan asupan air mineral lebih banyak dari pada biasanya.

Karena susah BAB penyebabnya adalah kurangnya asupan cairan pada tubuh sehingga kondisi tinjanya menjadi keras tidak seperti biasanya. Namun jika sudah sekarang sudah banyak obat untuk memperlancar buang air besar yang di jual di apotek maka untuk sementara bisa menggunakan obat tersebut. Obat ini bisa mengurangi rasa sakit dan bisa segera membua tinjanya menjadi lebih lembek dan tidak keras teksturnya.

Nah jika sudah sembuh susah BABnya sebagai orang tua harus memberikan air mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan yang ada pada tubuh kita sebagai makhluk hidup. Selain itu jangan lupa memberikan susu pada anak itu inii disebabkan agar anak bisa terpenuhi nutrisi yang ada di tubunya.

Susu memiliki nutrisi vitamin yang cukup banyak apalagi jika memilih susu dancow sudah bisa dipastikan cocok untuk semua umur karena sudah disesuaikan dengan usia pada setiap kemasannya. Maka dari itu untuk menunjang tumbuh dan kembang anak diperlukan nutrisi tambahan seperti yang ada pada susu.

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment