belanja online Furniture

Cara Mudah Membersihkan Kaca Lemari Dapur

Lemari dapur

Dapur yang bersih dan nyaman sangatlah berpengaruh pada masakan yang disajikan. Untuk menciptakan dapur yang bersih ternyata tidak semudah yang kita kira. Terutama kebersihan lemari dapur yang merupakan tempat menyimpan peralatan dapur yang mestinya terhindar dari berbagai kotoran.

Bagian lemari yang sering terkena kotoran adalah jendela kaca yang terkadang susah untuk dibersihkan. Karena lemak yang dihasilkan dari proses memasak susah untuk dibersihkan dan membuat kaca terlihat kusam. Namun anda tidak usah bingung, disini ada beberapa tips mudah membersihkan jendela kaca lemari, diantaranya:

  1. Baking soda

Anda bisa menggunakan larutan baking soda dengan mencampurkannya dengan air. Kemudian gosokan pada jendela kaca lemari dengan menggunakan lap yang bersih. Kandungan zat dalam baking soda dapat menghilangkan kotoran bandel di jendela kaca. Sehingga kaca terlihat lebih bersih dan kinclong.

          2. Cuka

Selain baking soda, anda bisa mencampurkan cuka dengan air dan di beri beberapa tetes minyak zaitun. Kemudian celupkan spons ke dalam larutan tersebut dan gosokan ke jendela kaca. Cuka bersifat anti bakteri yang tidak hanya membersihkan, tetapi juga dapat menghilangkan kuman sehingga lebih sehat dan bersih. Agar lebih optimal, anda bisa mencampurkan baking soda dan cuka untuk membersihkan noda yang membandel.

         3. Lemon

Tidak hanya lemak, tidak jarang jendela kaca terkena cipratana air yang jika dibiarkan akan menimbulkan bekas kerak air yang membuat kaca terlihat kotor dan kusam. Untuk membersihkannya anda bisa menggunakan buah lemon. Caranya dengan menggosokan lemon ke jendela kaca. Jika tercium bau tidak sedap anda bisa menambahkan sedikit garam. Biarkan beberapa menit lalu bersihkan dengan menggunakan lap yang bersih. Maka jendela kaca lemari anda akan bersih dan noda yang membandel hilang dengan seketika.

Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda. Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dapur salah satunya dengan senantiasa merawat dan menjaga kebersihan lemari dapur anda. Untuk mendapatkan lemari peralatan dapur lainnya anda bisa mengunjungi IKEA, disana terdapat berbagai model lemari dan berbagai peralatan dapur yang lengkap.

About the author

helni melisa

Add Comment

Click here to post a comment