Bisnis

Cara Membuat Ruangan kantor Nyaman

desain ruang kerja kantor

Ruang lingkup desain interior sangatlah luas, biasanya yang paling banyak menggunakan desain interior adalah rumah, hotel, café/restaurant, dan apartement. Akan tetapi kantor juga memerlukan desain interior kantor yang baik.

Kenapa kantor memerlukan desain interior? Coba bayangkan jika kita datang ke kantor yang tidak ada interiornya dengan kantor yang memperhatikan interiornya? Beda bukan? Kantor yang tidak ada  desain ruang kerja kantor berkesan biasa saja, bahkan cenderung kaku, sedangkan yang ada interiornya lebih berkesan rapih, dan mempunyai “ keindahan” tersendiri, hal tersebut membuat kantor tersebut mendapat nilai lebih bagi karyawan, dan tamu/client.

httpdesain ruang kerja kantor//galih.id/arti-warna-pada-ruang-kerja-anda/Kantor yang nyaman adalah salah satu cara agar para pegawainya menjadi lebih betah, untuk mendapatkan suasana kantor yang nyaman salah satunya adalah dengan mendesain kantor tersebut dengan baik, agar ruangan kantor tersebut tidak berkesan membosankan.

Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menjadikan suasana kantor menjadi nyaman, Berikut informasinya :

  • Kebutuhan Ruang Kerja, Hal pertama yang kita perlu tahu adalah, mengenai kebutuhan ruang karena tiap perusahaan/kantor memiliki kebutuhan ruangan yang berbeda, misalnya kantor untuk perusahaan pengacara tentunya akan berbeda, dengan desain untuk kantor perusahaan interior, oleh karena itu, ada baiknya tentukan dulu seberapa luaskah media ruang yang diperlukan.
  • FurnitureInterior Kantor,Tentukan furniture seperti apakah kantor yang ingin Anda buat, apakah ingin menggunakan furniture dengan desain minimalis atau desain klasik dengan full ornamen, sebaiknya furniture kantor ini sesuai dengan karakter perusahaan Anda dan jangan mengesampingkan kenyamanan, jika Anda berniat membuat kursi karyawan dari bahan kayu, perhatikan juga dari segi kenyamananya apakah karyawan akan betah duduk seharian di bangku kayu dan ini perlu diperhatikan dalam desain ruang kerja kantor.
  • Pencahayaan Interior Kantor, Titik pencahayaan untuk interior kantor harus disesuaikan dengan posisi duduk atau posisi membaca seseorang, tata letak lampu harus disesuaikan agar saat Anda melihat layar monitor mata Anda tidak silau akibat cahaya lampu itu.
  • Sirkulasi Udara, sirkulasi udara yang baik akan berdampak positif dalam jangka panjang, udara harus mudah keluar dan masuk secara teratur, konsultasikan hal ini dengan arsitek desain interior Anda atau bisa kunjungi web gemaintermulia.co.id

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment