pendidikan

Kriteria Program Pelatihan Sekretaris Yang Baik

Kriteria Program Pelatihan Sekretaris Yang Baik

Kualitas program pelatihan sekretaris juga sangat berpengaruh terhadap apa yang nanti akan dihasilkan dari pelatihan itu sendiri. Jika kualitas pelatihan masih kurang bagus, pasti output dari pelatihan tersebut juga memiliki kualitas dibawah standar umumnya. Karena berprofesi sebagai seorang sekretaris sangatlah komplek. Sebagi seorang sekretaris nantilah yang akan berhadapan secara langgung dengan media dan masyarakat.

Untuk itu, dalam menjalankan program pelatihan sekretaris   tidak hanya sekedar mengadakan, tetapi juga harus memperhatikan kualitas dari program tersebut. apalagi di era globalisasi ini, harus membentuk seorang sekretaris yang memiliki kualitas yang sangat bagus, berjiwa sebagai pekerja, pengetahuan dan manajerial yang handal, sekaligus mampu meningkatkan citra.

Berikut beberapa kriteri program pelatihan adalah:

1. Memiliki kurikulum yang bagus

Kurikulum snagt berpengaruh terhadap program pelatihgasn yang diadakan. Ini salah satu  bagaimana nantinya program training ini akan menciptakan profesi sekretaris yang handal.

2. Rekrutmen peserta

Rekrutmen peserta juga sangat berpengaruh terhadap output dari program tarining yang diselenggarakan. Karena ini akan menentukan juga dari kualitas seorang sekretaris nantinya

3. Pemateri pelatihan yang berkualitas

Pemateri yang berpengalam dan memiliki kualitas yang baik juga sangat berpengaruh terhadap program training yang diselenggarakan. Pemateri yang nanti bisa menjawab segala pertanyaan dan masalah yang dihadapi oleh para pesertanya

4. Materi yang menunjang kualitas peserta

Materi yang diberikan juga harus jelas dan memenuhi kurikulum yang telah ada. Materipun juga sangat perpengaruh nantinya terhadap pemahaman para peserta pelatihan.

Kriteria Program Pelatihan Sekretaris Yang Baik

Berikut tadi beberapa kriteria program pelatihan sekretaris yang baik. Program pelatihan yang baik untuk menjadi sekretaris dengan keterampilan yang siap diaaplikasikan. Dalam pelatihan tidak hanya menciptakan seorang sekretaris yang panjang akal, tapi juga kualitas yang sangat baik. Selain itu juga  untuk menjadi profesional yang mandiri dan percaya diri. Ini juga akan berpengaruh dalam pengembangan karir di masa depan. Mereka mulai sebagai sekretaris, tapi program pelatihan akan memberikan soft skills (kemahiran bersosialisasi) dan keterampilan teknis yang diperlukan tidak hanya untuk masa sekarang tapi juga masa selanjutnya.

 

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment