Kesehatan

Penyebab Kulit Kepala Gatal Dan Cara Mengatasinya

Mengatasi Kulit Kepala Gatal
Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Kulit kepala gatal merupakan kondisi yang sering banyak dialami oleh orang dewasa, keadaan ini tentulah sangat tidak membuat nyaman, selain itu rasa percaya diripun akan sangat berkurang. Pada dasarnya ada banyak penyebab kulit kepala gatal, namun yang paling umum terjadi karena adanya ketombe yang sering banyak dialami oleh kebanyakan orang. ketombe merupakan pengelupasan sel kulit mati yang banyak, sehingga menyebabkan adanya ketombe. jika ketombe tersebut berlebihan maka rasa gatalpun tidak bisa dielakan lagi apalagi jika kulit kepala terkena sinar matahari langsung rasa gatal tersebut akan sangat menjadi-jadi. Ketombe merupakan bukan masalah yang spele namun meski begitu untuk mengatasi kulit kepala gatal karena adanya ketombe bisa diatasi.

Sebelum mengatasi kulit kepala yang  gatal, tidak ada salahnya jika sebelumnya mengetahui penyebab adanya ketombe yang menjadi salah satu pemicu kulit kepala yang gatal. ada beberapa penyebab munculnya ketombe, dan yang paling umum adalah karena kebiasaan hidup yang kurang menjaga kesehatan rambut yaitu sebagai berikut:

  1. Tidak menjaga kesehatan rambut dengan jarang melakukan keramas, akibatnya segala debu yang menempel pada kulit kepala akan menjadi kotoran yang mengendap dan menjadi jamur yang akhirnya menjadi ketombe.
  2. Terlalu sering keramas. Jika jarang keramas menjadi penyebab munculnya ketombe, maka terlalu sering keramas pun akan sama menyebabkan ketombe. kulit kepala yang sering terkena air akan menjadi lembab yang akan menjadi tempat munculnya jamur sehingga ketombe pun akan muncul.
  3. Faktor lain yang menyebabkan adanya ketombe yaitu stress yang berlebih, oleh karena itu stress tidak hanya berdampak buruk pada kesehatan tetapi juga akan menyebabkan kulit kepala gatal.
  4. Terlalu sering menggonta-ganti shampo akan menyebabkan munculnya ketombe, oleh karena itu usahakan untuk memilih salah satu shampo saja yang sekiranya cocok.

Itulah beberapa penyebab munculnya ketombe, untuk mengatasi kulit kepala gatal akibat adanya ketombe anda bisa keramas dengan menggunakan shampo anti ketombe yang dilakukan selama 3 kali dalam satu minggu.

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment