Bisnis

Fungsi Keberadaan Lemari di Dapur Pada Saat Ramadhan

model lemari dapur terbaru

Ramadhan akan segera tiba. Ketika ramadhan, di dapur rumah tidak akan pernah sepi pasti akan selalu ada kegiatan yaitu untuk menyiapkan buka puasa keluarga, serta untuk menyiapkan sajian sahur keluarga. Sehingga kegiatan memasak akan lebih rutin ketika bulan puasa. Kemudian juga kegiatan belanja akan lebih sering di lakukan, yang berakibat pada penumpukan persediaan barang di dapur. Lalu apakah dapur anda sudah dipersiapkan untuk mengalami perubahan tersebut. Kenapa dapur harus dipersiapkan? Karena pada bulan puasa akan ada banyak makanan dan persediaan barang di dapur yang harus dirapikan, oleh karena itu dapur anda harus disiapkan, terlebih jika anda belum mempunyai lemari di dapur yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan. Jika memang belum memiliki, anda bisa model lemari  dapur terbaru di ikea secara online.

Keberadaan lemari di dalam dapur tentunya akan sangat berfungsi pada bulan ramadhan, berikut fungsi – fungsinya yaitu :

1. Untuk menyimpan makanan sisa

Ketika sahur, terkadang makanan yang disajikan tidak semuanya habis, sehingga akan ada masakan sisa yang masih bisa disimpan untuk berbuka puasa dengan cara dihangatkan. Jika anda menyimpanya di meja makan begitu saja, maka akan mengganggu rasa khidmat ibadah puasa anda. Selain itu jika masakan dibiarkan di tempat terbuka begitu saja, maka akan mengundang semut dan serangga lain untuk hinggap di atas masakan, terutama lalat – lalat kotor, akan tetapi berbeda jika masakan yang masih tersisa itu disimpan di dalam lemari yang lebih terjaga kebersihanya serta tidak akan mengganggu rasa khidmat ibadah puasa karena makanannya tertutup dan tidak membuat orang menjadi lapar di siang hari.

2. Untuk menyimpan persediaan barang

Tentunya ketika bulan puasa anda harus banyak menyimpan stock makanan di dapur, supaya ketika akan masak untuk sahur anda tidak akan kesulitan. Dengan adanya lemari, maka persediaan barang / bahan masakan itu akan tersimpan dengan rapi di dalam lemari, dan juga bisa disimpan sesuai dengan penggolonganya.

Itulah fungsi keberadaan lemari di dapur terutama pada saat bulan puasa, yu cek model lemari  dapur terbaru  sekarang juga.

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment