Kita ketahui bahwa ibu hamil memerlukan nutrisi dua kali lipat dari orang biasa, hal ini karena selain menutrisi dirinya sendiri, ibu hamil juga harus memberikan nutrisi untuk janin atau si jabang bayi. Salah satu cara untuk memenuhi nutrisi, Anda bisa mengkonsumsi buah buahan untuk ibu hamil. Adapun buah yang sangat baik untuk ibu hamil adalah alpukat. Berikut kami bagikan beberapa informasi yang berkaitan dengan manfaat alpukat untuk ibu hamil.

  • Alpukat bermanfaat untuk mencegah cacat syarat pada janin

Tidak hanya rasanya yang enak buah alpukat juga memiliki manfaat untuk ibu hamil salah satunya adalah mencegah cacat syaraf pada janin. Tingginya kandungan asam folat pada buah ini membantu pencegahan cacat syaraf.

  • Mengkonsumsi alpukat dapat memenuhi kebutuhan kalsium

Karena di dalam perut ibu hamil ada janin atau jabang bayi sehingga asupan nutrisi pun harus dua kali lipat, salah satunya asupan kebutuhan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang janin.

  • Buah alpukat mencegah komplikasi pada ibu hamil

Buah buahan untuk ibu hamil memang banyak jenisnya, namun buah yang mampu mencegah komplikasi pada ibu hamil adalah alpukat. Komplikasi yang terjadi diantaranya, anemia, moody, insomnia bahkan preklamsia atau yang lebih dikenal dengan tekanan darah tinggi yang terjadi pada ibu hamil, sehingga mengakibatkan kematian pada janin sebelum dilahirkan. Dengan mengkonsumsi buah alpukat ibu hamil dapat menghindari atau mencegah komplikasi tersebut.

  • Kandungan vitamin E pada alpukat sangat tinggi

Buah ini tidak hanya memiliki kandungan asam folat yang tnggi, tetapi juga kandungan vitamin E nya juga tidak kalah tinggi. Kita ketahui bahwa kandungan vitamin E berfungsi untuk kesehatan kulit salah satunya untuk mencerahkan dan anti penuaan. Maka dari itu ibu hamil sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

  • Konsumsi alpukat mencegah gejala anemia

Gejala anemia terjadi karena ibu hamil sering kekurangan zat besi. Dengan mengkonsumsi buah alpukat ini kebutuhan zat besi akan terpenuhi.

Categories: Kesehatan

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *