Ibu & Anak Kesehatan

Tanda Fisik Akan Melahirkan Normal

tanda akan melahirkan normalSetiap ibu yang sedang hamil pasti ingin proses melahirkan yang mereka alami dilakukan secara normal sehingga setiap proses melahirkan yang mereka alami lebih alamiah dan normal apalagi bagi anda yang baru pertama kali hamil akan mengalami kebingungan sebab anda masih belum mengetahui berbagai tanda yang akan anda rasakan saat anda akan melahirkan.

Namun yang pasti anda akan mengalami kram pada perut anda seperti kram yang akan anda alami saat pramenstruasi namun biasanya terjadi dalam kurun waktu 5 sampai 20 menit sekali yang menandakan proses pembukaan rahim anda dari pembukaan satu hingga pembukaan sepuluh namun tiap orang memiliki proses melahirkan yang berbeda-beda sehingga sangat penting bagi anda untuk mengetahui tanda akan melahirkan normal agar anda dapat lebih mempersiapkan diri anda dengan berbagai perubahan fisik yang akan anda alami dan perubahan emosi yang dapat anda alami.

Jika anda sedang mencari beberapa informasi tentang proses kehamilan sampai dengan proses melahirkan maka anda dapat mencoba melihat beberapa referensi yang dapat anda jadikan sebagai referensi untuk anda seperti di dunia mamy yang menyediakan banyak informasi seputar kebutuhan anda tentang kehamilan dan proses melahirkan.

Beberapa tanda fisik yang dapat anda alami saat anda akan melahirkan normal diantaranya sebagai berikut ini.

  1. Beban dalam perut anda akan sedikit berkurang sebab pada kurun waktu seminggu sebelum melahirkan bayi anda akan turun menuju panggul yang akan membuat bagian atas perut anda menjadi kosong sehingga lebih menguragi beban pada perut anda.
  2. Anda akan mengalami kram yang biasa dirasakan saat mengalami menstruasi.
  3. Anda akan sering merasakan ingin buang air kecil walau hanya keluar sedikit namun sebaiknya jangan anda tahan sebab bayi anda yang sudah turun ke panggul membuat kandung kemih anda tertekan.

Demikian ulasan tentang tanda akan melahirkan normal yang dapat menjadi referensi anda dalam mempersiapkan proses melahirkan yang sehat, normal, mudah, dan cepat.

About the author

neng siti nurhalimah

Add Comment

Click here to post a comment