Kesehatan

Langkah Sederhana Untuk Meredakan Rasa Mual Saat Hamil

mengatasi mual saat hamil

 

Semua wanita tentunya memiliki cita-cita dan impian untuk mengandung dan melahirkan buah hatinya sendiri. Karena apabila ia mampu melewati fase tersebut maka ia sudah bisa dikatakan sebagai seorang wanita sempurna. Akan tetapi proses kehamilan merupakan salah satu fase yang tidaklah mudah untuk dilewati khususnya bagi mereka yang baru pertama kali merasakan Hasil tersebut.

Salah satu gangguan yang sering dirasakan oleh seorang ibu hamil adalah rasa mual ketika hamil muda. Rasa mual tersebut biasanya disebabkan oleh Organ tubuh yang semakin sensitif merasakan berbagai macam fenomena di sekitar kita akan tetapi rasa mual tersebut ternyata mampu diatasi oleh berbagai macam sederhana di bawah ini.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi mual saat hamil, diantaranya adalah:

  • Hindari makanan yang mengandung lemak berlebih. Makanan yang mengandung lemak yang cukup tinggi akan mampu membuat perut kita terasa mual khususnya ketika mengandung. Ketika kita mengandung janin buah hati maka ada baiknya kita harus mengurangi konsumsi berbagai macam makanan yang mengandung lemak berlebih.
  • Kurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak. Kandungan minyak yang terdapat dalam makanan yang kita konsumsi biasanya tidak bisa langsung diuraikan oleh alat pencernaan kita. Hal tersebut tentunya akan menyebabkan perut seorang ibu hamil akan terasa mual tapi khusus mereka yang memiliki hobi mengkonsumsi gorengan dan makanan yang berminyak, saat hamil makanan tersebut harus dihindari.
  • Perbanyak minum air putih putih. Minumlah air putih hangat khususnya ketika kita selesai muntah. Air hangat akan mampu terasa nyaman di sekitar usus dan akan meredakan rasa mual yang kita rasakan. Selain itu ketika kita sering muntah, kita juga kehilangan cairan yang ada di dalam tubuh. Sehingga kita harus mampu mengganti cairan tersebut dengan minum air putih dengan jumlah yang cukup

Dengan langkah sederhana tersebut kita sudah mampu mengatasi mual saat hamil. Semoga tersebut bermanfaat bagi semua ibu hamil khususnya bagi mereka yang baru pertama kali merasakan proses kehamilan.

About the author

windiariska

Add Comment

Click here to post a comment