Bisnis

Tips Merawat Perlengkapan Rumah Tangga Agar Awet

 

perlengkapan rumah tanggaBeberapa perlengkapan rumah tangga Anda cepat rusak dan akhirnya menumpuk di gudang? Sebelumnya apakah Anda merawatnya dengan baik? Jika perabot di rumah ingin awet dan tahan lama maka ada baiknya Anda melakukan perawatan yang baik dan tidak ceroboh saat menggunakannya.

Sehingga Anda tidak perlu sering membeli perabot baru dan pastinya akan lebih menghemat biaya. Maka dari itu kami akan membagikan beberapa tips untuk merawat perlengkapan rumah tangga agar awet dan tahan lama.

Setiap perlengkapan rumah tangga pasti memiliki jenis yang berbeda dan tentu akan memiliki cara perawatan yang berbeda pula. Untuk merawat perabot yang ada di rumah Anda haruslah memperhatikan fungsinya terlebih dahulu. K

ali ini akan kami bagikan beberapa tips untuk merawat peralatan rumah tangga.

1. Gunakan Sesuai Kapasitas

Setiap perabot pastilah memiliki kapasitas maksimal. Maka dari itu gunakanlah perabot Anda sesuai dengan kapasitasnya. Hal ini akan mengurangi kerusakan perabot lebih cepat.

2.Bersihkan Setelah Digunakan

Beberapa perabot apabila setelah digunakan haruslah dibersihkan, contohnya saja kompor. Jika Anda ingin perabot Anda tidak gampang rusak dan terlihat bersih rutinlah membersihkannya.

3.Jangan dibiarkan Terlalu Lama

Tidak terlalu baik juga beberapa perabotan hanya menjadi pajangan bahkan tidak pernah digunakan sama sekali. Perabot yang tidak pernah digunakan apalagi tidak pernah dibersihkan akan lebih cepat berkarat atau bahkan rusak seiring waktu.

4.Letakan atau Simpan dengan Baik

Jika Anda tidak akan menggunakan peralatan rumah tangga dalam waktu yang cukup lama, maka simpanlah dengan rapi dan tidak di tumpuk. Apalagi disimpan di bagian paling bawah dengan tumpukan yang sangat banyak dan memiliki beban cukup berat.

5.Simpan dalam keadaan Kering

Untuk perabot yang terbuat dari besi atau baja, alangkah baiknya untuk menunggu hingga kering terlebih dahulu barulah disimpan. Hal ini sangat penting untuk menghindari korosi atau karat.

Ikutilah langkah-langkah di atas agar perlengkapan rumah tangga Anda tidak cepat rusak, awet dan tahan lama.

About the author

windiariska

Add Comment

Click here to post a comment