Makanan

Shabu Shabu Gen Tempat Kuliner Jepang Membelai Lidah

shabu shabu gen
shabu shabu gen

Jika membicarakan sajian kuliner Jepang maka yang terbayang adalah sushi, gulungan nasi berisi aneka ikan dan seafood lainnya, atau ramen dan udon, sejenis mie dengan kuah rempah ala Jepang yang tidak kalah lezat adalah shabu shabu makanan jenis Nabemono dimana masakan yang dihidangkan di dalam sebuah panci, yang diletakkan di atas kompor kecil atau plat pemanas yang diletakan di atas meja.

Shabu shabu berupa irisan sangat tipis daging sapi yang dicelup ke dalam panci khusus steam boat berisi air panas di atas meja makan, daging di celup-celupkan di dalam kuah untuk beberapa kali sebelum dimakan bersama saus atau tare yang mengandung wijen disebut gomadare atau ponzu. Menikmati kuliner Jepang di Jakarta ini dapat mengunjungi Shabu shabu Gen, di bilangan jalan Thamrin the Plaza lantai 46.

Shabu shabu Gen memberikan pengalaman rasa masakan Jepang yang membelai lidah melalui tangan bertalenta Chef Komiyama Minoru yang menyajikan daging pilihan berkualitas yakni ribeye wagyu dan sirloin wagyu dari grade A4 hingga A5. Pilihan Kualitas bukan kuantitas, dimana potongan wagyu yang terkenal memiliki marbling (tingkat sel lemak) standar tinggi, menjamin daging lembut dan juicy. Tidak perlu lama mencelupkan daging ke kuah original yang diramu dari shoyu, konbu, katsuobushi, dan merica hitam, cukup sebentar saja di celupkannya hingga daging berubah warna kemudian cocolkan pada saus goma, yuzu ponzu saus, atau yuzu saus.

Sensasi kuliner Jepang membelai lidah membuat rasa. Dalam wadah panci selain untuk mencelupkan daging biasanya dimasukkan juga berbagai sayur-sayuran organik, tahu, atau kuzukiri, daging super lembut ini dapat di makan bersama nasi (gohan) atau mie (ramen dan udon). Nikmati sensasi lezat ini dengan hidangan penutup yakni dessert dalam satu piring berisiShiratamu Azuki, Yuzu Jelly, dan Warabi Mochi.

Dapatkan view yang menarik dengan suasana city view dengan reservasi terlebih dahulu sehingga dapat memilih diantara 32 seat yang tersedia di Shabu shabu Gen. Tadakimasu..

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment