Tips Umum

Teknologi OCR/ICR Dalam Data Capture

Data CaptureOCR (Optional Character Recognition) adalah aplikasi yang berfungsi untuk proses scan gambar pada image yang dijadikan text. Dengan adanya OCR/ICR, image atau data yang berbentuk tulisan tangan, tulisan mesin ketik, maupun text computer dapat dimanipulasi. Pencarian kata atau kalimat dalam text yang ditulis tersebut dapat dilakukan secara detail melaliui OCR/ICR ini. sehingga, dengan menggunakan proses scan melalui aplikasi ini setiap kata dalam text akan ditemukan secara menyeluruh

Teknologi OCR/ICR/OMR/Barcodes ini terdapat pada layanan data capture yang tersedia di PT. Reycom Data Solusi. Melalui teknologi tersebut, semua data dalam dokumen hardcopy baik tulisan tangan maupun berupa hasil cetakan komputer diubah menjadi sebuah file digital dalam bentuk template yang dapat dibaca, diedit, maupun diproses lebih lanjut.

RDS ini merupakan perusahaan yang melayani jasa dalam proses perubahan dokumen berbentuk hardcopy (kertas) baik yang ditulis tangan maupun hasil cetakan komputer menjadi dokumen softcopy dan dokumen database. Melalui layanan jasa ini, kemanan data yang dimiliki oleh sebuah perusahaan dapat lebih terjamin keamaannya.

Selain itu, layanan jasa untuk pembuatan dokumen imaging dan data capture yang terdapat di RDS ini juga dapat memberikan banyak keuntungan mulai dari mempermudah dalam pencarian dokumen saat dibutuhkan, pendistribusian dokumen yang lebih mudah, pemberian level akses yang berbeda pada dokumen, dan memungkinan penggunaan dokumen oleh banyak orang secara bersamaan.

Sedangkan untuk layanan data yang berupa database juga dapat memberi keuntungan lain seperti efisiensi biaya baik dalam melakukan input data maupun biaya untuk tempat penyimpanan dokumen, proses input yang lebih cepat, efisiensi sumber daya manusia, dan berkurangnya kesalahan dalam input data melalui teknologi OCR/ICR/OMR/Barcodes yang didukung dengan adanya verifikasi dan koreksi melalui tenaga manusia.

Teknologi OCR/ICR/OMR/Barcodes pada layanan data ini dapat mengatasi berbagai hambatan dalam proses kelangsungan operasional perusahaan baik dalam proses input data termasuk keamanan dalam penyimpanan, pengelolaan, pendistribusian, dan penggunaan lebih lanjut dari data tersebut sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

About the author

windiariska

Add Comment

Click here to post a comment