Kecerdasan seorang anak dapat kita lihat sejak dini. Seorang anak yang cerdas akan memiliki kebiasaan yang berbeda dengan anak biasanya mereka cenderung aktif bergerak bebas kesana kemari selain itu mereka juga memiliki rasa ingin tahu yang cukup tinggi khususnya ketika mereka menemukan benda asing yang baru pertama mereka temui.

Seorang anak hyperaktif cenderung akan tumbuh menjadi seorang anak yang cerdas oleh karena itu apabila kita memiliki buah hati yang tidak bisa diam serta memiliki rasa ingin tahu yang lebih tinggi dari teman sebayanya karena itu merupakan tanda-tanda kecerdasan mereka sedang berkembang serta Tumbuh Kembang anak kita berjalan dengan normal.

Tumbuh Kembang anak yang cerdas harus senantiasa mendapat pendampingan, bimbingan serta arahan dari orang tua mereka masing-masing. seorang anak yang cerdas yang selalu aktif bergerak akan mengalami berbagai macam resiko yang bisa membahayakan keselamatan mereka.

Berbeda dengan seorang anak yang pasif pergerakannya akan lebih mudah dipantau oleh orang tuanya masing-masing. agar proses pertumbuhan anak kita terhindar dari berbagai macam resiko yang membahayakan keselamatan mereka kita bisa memberikan perhatian lebih berupa kesigapan kita saat buah hati kita bergerak serta mendekati benda-benda yang bisa membahayakan keselamatan mereka sendiri.

Selain dengan memberikan perhatian serta pengawasan yang berlebih kita juga bisa memberikan asupan gizi serta nutrisi yang cukup yang mereka butuhkan agar proses Tumbuh Kembang anak kita bisa berjalan seperti apa yang kita harapkan. Kandungan nutrisi serta gizi yang dibutuhkan oleh seorang anak biasanya terkandung dalam berbagai macam sayuran serta buah-buahan.

Buah-buahan serta sayuran juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. serat sangat ampuh untuk menjaga kesehatan organ pencernaan mereka. Kita juga bisa memberikan berbagai macam protein serta lemak baik itu yang berasal dari hewani maupun nabati. Tetapi tentunya dengan porsi yang disesuaikan bagi seorang balita. Selain itu kita juga bisa menambahkan beberapa makanan tambahan seperti susu kemasan serta sereal.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *