Makanan resep

Cara Membuat Roti Tawar Goreng Strawberry 

resep makanan enak

Untuk anda yang bosan dengan menu sarapan pagi atau ingin menemukan menu baru sekedar untuk cemilan sehat bersama keluarga, maka memilih menu roti tawar goreng Strawberry dapat menjadi salah satu pilihan tepat untuk disajikan kepada keluarga.

Untuk bisa membuatnyapun tidak perlu memerlukan banyak bahan karena resep makanan enak ini dapat dibuat secara mudah dan praktis. Roti tawar goreng strawberry ini juga cocok untuk dijadikan sebagai bekal yang praktis bagi anak saat pergi ke sekolah atau sebagai cemilan untuk suami saat pergi ke kantor.

resep makanan enakUntuk lebih jelasnya dalam membuat resep makanan enak roti tawar goreng strawberry, berikut ini cara praktis dalam membuatnya.

Bahan-bahan yang diperlukan :

  1. Roti tawar 8 lembar (bisa sesuai selera)
  2. Selai strawberry sesuai dengan kebutuhan
  3. Telur 2 butir
  4. Putih telur 2 butir
  5. Tepung panir secukupnya
  6. Mentega secukupnya

Cara untuk membuatnya terlebih dahulu buang bagian pinggir roti tawar yang berwarna cokelat, lalu pipihkan roti tawar yang putihnya hingga tipis dan pori-porinya tertutup sampai padat. Setelah itu oleskan mentega tipis saja, lalu ditambah dengan olesan strawberry pada permukaannya, setelah semuanya rata lipat segitiga roti tersebut dan rekatkan pinggiran rotinya dengan menggunakan putih telur sampai semua roti habis.

Setelah itu kocok lepas telur dan celupkan roti kemudian anda gulingkan roti pada adonan tepung panir sampai semua permukaannya tertutupi, lakukan terhadap roti yang lainnya sampai habis. Setelah itu masukan roti pada freezer kurang lebih selama 40 menit. Kemudian setelah itu anda bisa menggorengnya dalam minyak panas sampai roti menjadi matang dengan warna yang kecoklatan.

Roti tawar strawberry yang enak telah siap untuk dinikmati, anda bisa menikmatinya selagi hangat untuk rasa yang lebih nikmat. Untuk sajian dalam selain strawberry anda juga bisa menggantinya dengan selera masing-masing misalnya dengan selai nanas, selai kacang, keju, ataupun mengisinya dengan coklat yang manis.

About the author

windiariska

Add Comment

Click here to post a comment