Alam memang selalu memberikan yang terbaik bagi manusia. Segala sesuatu yang ada di alam sangat menunjang keberlangsungan hidup manusia. Dari alam, manusia bisa mengambil apa saja untuk keperluan hidupnya. Salah satu yang sering di manfaatkan manusia dari alam adalah tumbuhan. Banyak sekali ragam tumbuhan yang hidup di dunia ini. Dan masing – masing memiliki fungsi yang berbeda. Bahkan, di alam juga tersedia tumbuhan atau tanaman yang dapat memberikan nutrisi otak atau dalam kata lain dapat berkhasiat untuk meningkatkan kecerdasan intelektual. Jadi, selain dilakukan dengan usaha, kecerdasan intelektual juga data dirangsang dengan zat – zat alami yang berasal dari alam. Biasanya bahan – bahan alami ini akan dikemas sedemikian rupa hingga menjadi vitamin pendongkrak kecerdasan intelektual. Lalu tanaman apa saja sih yang dapat meningkatkan kecerdasan intelektual? Berikut beberapa tanamannya, yaitu :

  • Tanaman antanan

Nama tanaman ini adalah tanaman antanan. Ya, tanaman ini memang bisa tumbuh liar di alam, atau juga bisa dibudidayakan. Selama ini orang belum banyak mengetahui mengenai khasiat tanaman antanan ini, padahal, tanaman ini sangat memberikan banyak manfaat terutama bagi pengobatan. Jadi selain dapat meningkatkan kecerdasan intelektual, antanan juga dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, atau bisa dijadikan obat untuk berbagai penyakit. Bagian dari tanaman ini yang baik dikonsumsi adalah bagian daunnya, bisa dimakan sebagai lalapan atau  juga bisa direbus, dan lain sebagainya, sesuai selera anda masing – masing. Maka dari itu, tanaman ini baik jika dikonsumsi secara rutin .

  • Tanaman temulawak

Selain tanaman antanan, tanaman lain yang juga bagus sebagai nutrisi otak  adalah temulawak. Temulawak ini sejenis rempah – rempah yang banyak dijumpai di indonesia. untuk mengkonsumsinya, temulawak ini harus diolah terlebih dahulu, sebab temulawak ini sejenis rempah yang memiliki rasa yang khas sehingga harus melalui proses pengolahan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi supaya rasanya lebih lezat ketika dimakan. maka dari itu banyak sekali vitamin – vitamin otak untuk anak yang berbahan dasar temulawak. Vitamin temulawak ini bisa diberikan kepada anak pada saat anak dalam proses pendidikan dasar.

Categories: Tips

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *