Kesehatan

Dampak Buruk Diet yang Kurang Tepat

cara hidup sehat

Mempunyai tubuh langsing dan ideal adalah impian bagi setiap wanita. Tak heran jika banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal, misalnya dengan cara diet. Diet merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan oleh seseorang untuk menurunkan berat badannya hingga membentuk tubuh yang ideal sesuai yang diharapkan.

Dalam melakukan diet, kebanyakan orang akan mengurangi porsi makan disetiap harinya untuk mendapatkan penurunan badan dalam waktu yang cepat. Namun, tahukah anda bahwa dengan cara diet seperti ini justru akan menyebabkan gangguan kesehatan pada tubuh anda? Hal ini disebabkan berubahnya pola makan sehat yang biasanya anda lakukan secara teratur dengan mamkasakan diri untuk mengurangi makanan yang seharusnya anda konsumsi. Dan diet ketat seperti ini bukan merupakan cara hidup sehat yang anda terapkan.

Cara diet yang salah dapat menyebabkan terjadinya dampak buruk bagi kesehatan anda. Penurunan berat badan dalam waktu singkat seperti yang anda harapkan memang akan berhasil dengan melakukan diet ketat ini. Namun, hasil yang anda dapatkanpun tidak akan bertahan lama, karena makanan yanbg anda konsumsi selama dalam masa diet ketat tidak dapat terbakar secara maksimal, sehingga tubuh tidak mendapat kesempatan untuk membakar kalori dalam jumlah yang banyak. Berolahraga dan tetap menerapkan pola makan sehat adalah cara diet yang baik.

Diet ketat juga dapat menyebabkan kurangnya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh anda. Karena selama anda melakukan diet, biasanya anda mengurangi jumlah makanan yang mengandung nutrisi penting seperti karbohidrat dan sumber makanan bergizi lainnya yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan anda. Lemas dan juga mudah lelah merupakan dampak buruk yang bisa dialami karena diet ketat ini. Tubuh akan kekurangan energi dan kalori karena porsi makan yang anda kurangi, sehingga akan mengganggu aktivitas anda sehari-hari karena merasa lemas dan kelelahan.

Diet ketat yang tidak sehat juga tidak memberikan kesempatan pada tubuh untuk membakar lemak, sehingga dapat menyebabkan rusaknya jaringan otot yang justru dibakar oleh tubuh. Selain itu, dampak buruk dari diet ketat adalah dapat memicu timbulnya berbagai gangguang kesehatan seperti sakit kepala, konstipasi juga tidak teraturnya datang bulan. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, maka anda harus tetap melakukan cara hidup sehat dengan diet yang sehat juga. Produk Nestle Fitness bisa menjadi menu sehat untuk membantu proses diet sehat anda tanpa harus kehilangan nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh anda.

About the author

windiariska

Add Comment

Click here to post a comment