Kesehatan

Pola Asuh Anak Hindari Gizi Buruk

pola asuh anak

Data Riset Dasar Kesehatan (Riskesdas) tahun 2007, 2010 dan 2013 menunjukkan tren permasalahan malnutrisi masih menjadi tantangan besar pada hampir setiap tahapan milestone usia anak.

Sehingga upaya harus dilakukan dengan keterlibatan penuh orangtua untuk dapat memberikan nutrisi yang seimbang dalam hal jumlah, jenis, jadwal dan cara yang sesuai dengan tahapan usia anak.

 Gizi buruk adalah permasalah seriu, untuk mengatasi kasus kurang gizi memerlukan peranan dari keluarga khususnya para ibu harus memiliki kesabaran bila anaknya mengalami problema makan dan lebih memperhatikan asupan makanan sehari-hari bagi anaknya.

pentingnya kesadaran penuh  dalam penerapan pola asuh anak yang baik dalam pemberian makanan adalah awal yang baik dalam melindungi buah hati anda dari kasus gizi buruk.

pola asuh anak

Makanan memeliki faktor penting dalam aspek kesehatan anak. Kekurangan gizi akan mengakibatkan anak mudah diserang penyakit sehingga pengetahuan gizi dan pemberian makanan bergizi yang baik penting dimiliki oleh seorang ibu.

Pun dengan kasus obesistas bagi anak yang harus menjadi perhatian bagi orang tua, dengan tidak abai terhadap pertumbuhan anak jika melewati batas wajar, jangan sampai akrena melihat anak lucu dan menggemaskan dengan berat badannya meski itu berlebih disepelekan oleh orangtua.

Makanan  anak harus mengandung kualitas dan kuantitas cukup untuk menghasilkan kesehatan yang baik. terutama terpenuhinya kebutuhan dasar anak seperti sayur-sayuran, buah-buahan yang baik bagi pertimbangan anak.

peran orangtua dalaml pola asuh anak  adalah dengan membiasakan anak untuk belajar memilih makanan yang baik dan sehat dengan tidak mengemil sembarangan.

Jika makanan masuk ke badan adalah makanan bergizi, maka anak akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Asupan makanan yang diterima setiap harinya  jika kebutuhan gizinya tidak terpenuhi sementara aktifitasnya menguras tenaga rentan diserang penyakit.

Apalagi jika makanan yang dikonsumsi tidak hiegenis anak menjadi rentan terkena infeksi sehingga daya tahan tubuh menurun dan berakibat menurunnya berat badan dan kehilangan energi dalam tubuh.

Untuk pemenuhan gizi yang baik, Nestle bisa menjadi pilihan anda untuk menemani buah hati anda dalam proses tumbuh kembangnya.

About the author

windiariska

Add Comment

Click here to post a comment