Kesehatan Obat

Jangan Salah Memberikan Obat Diare Anak

Obat Diare Anak
Obat Diare Anak

Proses tumbuh kembang seorang anak sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor kesehatan dan juga faktor nutrisi. Kesehatan anak merupakan hal yang perlu kita perhatikan, sebab jika kesehatan anak kita terganggu tentunya akan berpengaruh terhadap perkembangannya. Banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan anak kita dapat terserang suatu penyakit. Bisa karena faktor lingkungan yang tidak bersih, kondisi tubuh yang tidak stabil, faktor cuaca yang tidak menentu serta dari faktor makanan.

Faktor makanan menjadi salah satu penyebab si kecil terserang suatu penyakit yang menyerang bagian pencernaan yaitu penyakit diare. Makanan yang tidak steril sangat rentan terdapat bakteri yang jika dimakan akan menyebabkan sakit perut atau diare. Untuk mengobati penyakit diare tersebut maka harus segera diberikan obat diare anak baik yang modern maupun obat tradisional.

Waspadalah jika anak kita terserang penyakit diare sebab jika tidak segera diatasi bisa berakibat buruk terhadap kesehatan tubuhnya. Untuk memperoleh obat diare anak bisa kita dapatkan beberapa di toko obat atau sesuai dengan resep dokter. Selain obat modern yang dijual secara bebas, kita juga bisa memberikan obat tradisional warisan dari nenek moyang kita dulu.

Sebagai orang tua kita harus tahu pertanda kalau si kecil terkena penyakit diare, hal tersebut bisa diketahui dari bentuk feses disaat anak kita buang air besar. Jika buang air besarnya lebih encer dan lebih sering dari biasanya, maka bisa saja si kecil terkena penyakit diare. Bahkan selain itu jika terkena diare akut bisa saja fesesnya akan mengandung lendir dan darah. Gejala diare juga bisa disertai dengan demam dan muntah tergantung dari penyebabnya.

Akibat dari penyakit diare yang disertai dengan muntah maka si kecil akan mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh karena terlalu banyaknya cairan yang dikeluarkan saat buang air besar maupun muntah. Bila tidak segera ditangani maka dehidrasi akan mengakibatkan beberapa hal seperti bibir dan lidah kering, jika menangis tidak mengeluarkan air mata, intensitas kencing berkurang dan sebagainya.

Demikianlah beberapa hal yang diakibatkan oleh penyakit diare. Jika anak kita terserang penyakit ini maka segeralah berikan obat diare anak.

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment