Teknologi

Bagaimanakah Cara Kerja Dari Web Server?

web-server

Cara kerja dari web server sebenarnya dapat dibilang rada rumit, kita akan merasakan kesulitan untuk mengulasnya, karena membutuhkan basik standar terlebih dahulu mengenal seluk beluk web server. Tapi tak ada salahnya apabila kita mengulasnya lebih dalam (deep).

Pada dasarnya, kerja dari web ini sama halnya seperti mesin, dimana mesin tersebut dapat berfungsi sebagai wadah dari suatu informasi software yang bekerja mengirim web going to user. Ada juga cara kerja web server yang lain, yaitu dengan cara menghubungkan web server dengan web browser internet. Cara ini pada dasarnya menggabungkan suatu jaringan komputer yang ada di setiap penjuru dunia. Setelah itu, apabila semua bagian atau hal-hal yang kemungkinan besar dapat digunakan, yang artinya seluruh komputer yang ada di dunia sudah dapat terkoneksi/berkomunikasi. Kita juga bisa melihat berbagai macam informasi yang lainnya tentang teknologi di website idcmore.com.

Penjelasan lebih dalam lagi, yakni dengan cara menghubungkan web server dengan web browser internet. Cara ini pada dasarnya menggabungkan suatu jaringan komputer yang ada di seluruh penjuru dunia. Setelah itu semua bagian atau hal-hal yang telah dibutuhkan terhubung maka kemungkinan besar sudah dapat digunakan, yang artinya seluruh komputer yang ada di dunia ini sudah dapat berkomunikasi.

Lantas, apakah fungsi dari web server ini? Pada dasarnya, fungsi dari web server ini memiliki fungsi yang utama, yakni berguna untuk mengirim atau menstransfer file request user lewat comunication protocol yang telah di atur sebelumnya. Data-data yang dikirim tersebut bisa berupa teks, video, kemudian juga bisa berupa image, gambar, file dan masih banyak lagi. Pada intinya, web server itu adalah fungsinya sebagai mengirim data-data yang telah di jelaskan barusan. Jenis-jenis dari web server diantaranya:

  • Zeus Web Server
  • Apache Tomcat
  • sun Java System Web Server
  • Microsoft windows Server 2008 IIS (Internet Information Services)
  • Apache Web Server / The HTTP Web Server

Jadi pada intinya, kita dapat mengakses sebuah website dengan super cepat dan kita sudah memiliki koneksi internet yang juga super cepat. Namun perlu kita ketahui, bahwa seberapa cepat pun koneksi internet kita, baik itu 1MB/detik, 10MB/detik ataupun 10GB/detik tidak akan pernah dapat mengakses interent apabila ada suatu masalah dalam pengiriman data menjut ke website yang di akses.

Tags

About the author

firman Suchau

Add Comment

Click here to post a comment