Umum

Resep Makanan Enak Semur Tahu Sayur

Resep Makanan Enak Semur Tahu Sayur
Resep Makanan Enak Semur Tahu Sayur

Jika kita makan makanan yang tidak bervariasi setiap harinya, tentu akan ada rasa bosan dan akhirnya kita akan sangat malas sekali untuk mengkonsumsi makanan di rumah dan memilih untuk membeli makanan di luar. Makanan yang berada di luar memang sangat banyak sekali, namun kualitas kesehatan makanan tersebut tidak bisa kita jamin. Berbeda halnya dengan makanan yang ada di rumah, tentu saja kita akan sangat memperhatikan kualitas makanan tersebut. Jika kita bosan hanya makan tahu setiap pagi, maka kita bisa mencari resep makanan enak untuk dapat mengolah tahu agar makanan tersebut menjadi tidak bosan. Kita bisa membuat tahu tersebut menjadi semur tahu sayur. Berikut ini akan kita bahas resep makanan enak semur tahu sayur dengan sangat mudah sekali.

Langkah pertama yang harus kita  lakukan jika kita ingin membuat semur tahu sayur adalah menumis terlebih dahulu bawang putih dan bawang merah. Jika bawang merah dan bawang putih tersebut sudah terasa harum, kemudian kita memasukan bahan yang lainnya seperti wortel, kentang kemudian daun bawang. Setelah itu kita tumis tersebut sampai rata. Langkah kedua yang harus kita lakukan adalah memasukan bahan uta yaitu tahu setelah itu untuk dapat menyedapkan makanan,  kita bisa memberikan kecap indofood, merica serta bumbu yang lainnya seperti garam. Setelah itu kita harus mengaduk bahan tersebut sampai rata dan jika sudah terasa cukup, maka kita tuangkan air secukupnya. Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah memasukan bahan yang lainnya sebagai hiasan seperti tomat dan setelah itu kita aduk lagi sampai rata. Jika sudah cukup matang, maka hidangkanlah dan semur tahu sayur sudah siap saji.

Cukup mudah bukan membuat semur tahu sayur. Kita harus pintar dalam hal mengolah makanan karena sekarang ini kita tidak akan kesulitan sekali untuk mencari resep makanan yang kita inginkan karena kita bisa membeli buku resep makanan atau pun kita bisa membaca sebuah artikel tentang resep makanan.

About the author

windiariska

Add Comment

Click here to post a comment