Edukasi

Tips Agar Dapat Masuk Kuliah di International University

Tips Agar Dapat Masuk Kuliah di International University
Tips Agar Dapat Masuk Kuliah di International University

Setiap orang tentu memiliki harapan ataupun impian tersendiri, termasuk anda. Bagi anda yang kini tengah duduk di bangku SMA sebagai senior. Tak lama lagi seragam yang anda kenakan akan anda tanggalkan. Mungkin anda sendiri bertanya, seragam apa yang kemudian akan menggantikannya. Apakah seragam dengan almamater kampus misalnya International University yang anda idamkan? Atau tidak menutup kemungkinan anda hanya mengenakan seragam kerja di salah sebuah perusahaan ataupun semacamnya. Sebelum hal yang tidak anda inginkan terjadi, maka segeralah persiapkan segalanya untuk mewujudkan apa yang anda impikan. Karena perlu anda ketahui, bahwasannya tidak semua orang lulusan SMA dengan nilai tinggi sekalipun, dapat lulus diterima sebagai mahasiswa baru di universitas terbaik walaupun hanya di tanah air.

Oleh karenanya, alangkah baiknya anda jangan hanya persiapkan nilai yang baik di SMA. Karena ada hal lain yang dapat menunjang untuk mempermudah anda masuk dan lolos diterima di International University. Apa saja yang bisa anda persiapkan dan lakukan sekarang? Diantaranya sebagai berikut:

  1. Buatlah diri anda rajin membaca dan mengumpulkan beragam informasi seputar kuliah. Selain membaca anda pun dapat merbincang dengan senior anda yang tengah menjadi mahasiswa di kampus tertentu. Dengan begitu anda akan memperoleh gambaran serta dorongan untuk mempersiapkan segala yang dibutuhkan.
  2. Manfaakanlah fasilitas internet yang anda miliki untuk mencoba mengisi soal-soal tes tulis masuk kuliah. Setidaknya anda memiliki kepercayaan diri saat ujian atau tes sungguhan berlangsung.
  3. Jangan biarkan anda menunda mata pelajaran yang belum anda kuasai, dan bahkan belum tuntas. Karena akan menghambat anda untuk mendaftar dikemudian hari.
  4. Asahlah kemampuan berbahasa anda, terutama bahasa asing internasional baik dengan mengikuti les, belajar otodidak, dan dengan cara-cara yang lainnya.
  5. Persiapkan pula mental anda, untuk menghadapi berbagai tes yang diberikan saat anda mendaftar nanti.
  6. Terakhir berprasangka baiklah pada Allah, dan biarkan Allah yang menentukan hasil dari usaha anda.

About the author

windiariska

Add Comment

Click here to post a comment