Kecantikan Kesehatan Tips

Tips dan Cara Untuk Melakukan Persiapan Detoks

Tips dan Cara Untuk Melakukan Persiapan Detoks
Tips dan Cara Untuk Melakukan Persiapan Detoks

seperti yang kita tahu bahwa saat ini polusi di sekitar lingkungan kita semakin meningkat dan berbagai racun yang ada di dalamnya akan sangat mengganggu kesehatan. Untuk mengatasinnya kita harus melakukan langkah pembuangan racun dengan melakukan detoksifikasi dan berbagai persiapan detoks. Salah satu tren kesehatan ini sudah mulai popular dan banyak dipraktekkan untuk kesehatan. Meskipun tubuh sudah memiliki mekanisme pembuangan racun, namun tetap perlu dilakukan detoksifikasi agar pembuangan racun dalam tubuh bisa lebih maksimal.

Agar proses detoksifikasi dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya pun akan semakin maksimal sebaiknya pikirkan beberapa persiapan detoks yang harus dilakukan. Detoksifikasi berarti kegiatan untuk pembuangan racun sehingga fokus dari terapi ini adalah kebutuhan energy untuk proses pembuangan racun. Agar proses bisa berjalan dengan lancar, sebaiknya pilih waktu yang paling tepat dan merupakan waktu luang untuk melakukan terapi ini. Jangan sampai saat melakukan proses detoksifikasi ini malah justru masih dalam kondisi yang sibuk dengan urusan ini dan itu yang justru malah akan merusak program tersebut dan hasilnya pun tidak akan berhasil sama sekali.

Waktu untuk program ini bisa mencapai berhari-hari sampai benar-benar tubuh bersih dari berbagai macam toksin. Proses ini bisa mulai dari 7 hari bahkan hingga mencapai satu bulan tergantung dari seberapa banyak seseorang terpapar racun. Agar program detiksifikasi ini bisa berhasil sebaiknya persiapkan diri satu atau dua minggu sebelum program dimulai agar dapat beradaptasi dengan cara:

  1. Mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak, protein hewani, karbohidrat oalahan, makanan yang mengandung gula dan terigu.
  2. Batasi konsumsi garam atau makanan dengan kandungan garam yang berlebih.
  3. Tidak mengkonsumsi makanan olahan dari insutri seperti makanan-makanan isntan dan sebagainya.
  4. Tidak mengkosumsi minuman berkafein, alcohol, atau obat-oabatan
  5. Memperbanyak konsumsi makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan dan akan lebih baik untuk memilih makanan tersebut yang merupakan makanan organic. Persiapan detoks ini akan membantu untuk mengurangi efek tidak nyaman saat program berlangsung.

About the author

idcmore

Add Comment

Click here to post a comment