Bisnis Teknologi

Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi dibidang Bisnis

Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi dibidang Bisnis
Kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi dibidang Bisnis

Dalam ilmu ekonomi bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa, kepada konsumen atau bisnis lainnya untuk memperoleh laba atau yang disebut sebagai keuntungan. Sementara dalam bahasa inggris, bisnis adalah busy ( sibuk ), sibuk tersebut memiliki pengertian di mana perseorangan atau individu, komunitas, ataupun masyrakat sibuk mengerjakan kegiatan dan pekerjaan yang mendatangkan keuntungan. Secara garis besar pengertian dari bisnis memanglah hampir sama tujuannya untuk memperoleh laba yang sebesar – besarnya. Pengaruh bisnis terhadap kemajuan teknologi informasi dan juga komunikasi saat ini, sangatlah lekat dengan kehidupan masyarakat atau pebisnis, di mana banyak yang memanfaatkan peluang bisnis dengan memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut seperti bisnis online.

Teknologi informasi dan komunikasi merupakan payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk menyampaikan informasi, informasi dan komunikasi merupakan dua aspek penting dalam TIK ( teknologi informasi dan komunikasi ). Dalam dunia bisnis sendiri pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sering dimanfaatkan untuk perdagangan secara elektronik atau yang lebih akrab di dengar sebagai E-Commerce. E-Commerce adalah perdagangan menggunakan jaringan komunikasi internet. Sehingga benar bahwa sangat besar pengaruh kemajuan teknologi dengan pemanfaatan di dalamnya seperti untuk kepentingan bisnis online yang banyak tersedia sekarang ini. Para pebisnis online semakin banyak meraup keuntungan dari adanya kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi, mereka dapat lebih mudah mempromosikan sebuah produk yang dijualnya. Selain produk yang biasa dijual, jasa juga berikut pelayanan secara online juga dijadikan bisnis online seperti jasa pengiriman barang dengan berbagai pelayanan dan lain sebagainya.

Terbukti bahwa dengan kemudahan mempromosikan suatu produk yang dijual secara online, produk tersebut dikenal oleh banyak masyarakat luas dari berbagai kalangan baik yang berminat ataupun yang sekedar bertanya – tanya. Sehingga semakin besar membuka peluang bisnis baru yang menjanjikan dalam memberi keuntungan yang besar, selain itu dengan adanya beraneka ragam aplikasi komunikasi seperti BM, WA dan lainnya dapat memperlancar urusan bisnis antara pelaku bisnis dan juga para konsumen untuk melakukan transaksi jual beli.

About the author

idcmore

Add Comment

Click here to post a comment